Press "Enter" to skip to content

Dihadiri Gubernur, DPRD Lahat Gelar Paripurna HUT ke 150 Kabupaten Lahat

LAHAT | Koranrakyat.co.id– Puncak peringatan HUT ke 150 Kabupaten Lahat, Senin (20/5/2019), ditandai dengan  pelaksanaan rapat paripurna istimewa masa persidangan ke-tiga tahun 2019, di Gedung DPRD Kabupaten Lahat. 

Peringatan kali ini Ini merupakan perayaan ke XXI. Namun terasa isitimewa karena dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel serta para kepala daerah dari berbagai kabupaten/kota di Sumsel lainnya. Bahkan dihadiri pula oleh sejumlah kepala daerah dari wilayah propinsi tetangga.

HUT Kabupaten Lahat kali ini mengusung tema ”Kita wujudkan Masyarakat Kabupaten Lahat Bersih, Cerdas, Aman, Hormonis dan nyaman (Bercahaya) Menuju Sumsel Maju untuk semua,”

Selain gubernur serta para bupati dan walikota, turut hadir Kapolda Sumsel, serta sejumlah anggota DPR-RI Asal Dapil Muara Enim, Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Selatan serta para sesepuh dan tokoh Sumsel lainnya.

Kedatangan gubernur dan rombongan disambut hangat Bupati Lahat Cik Ujang, SH, didampingi Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto, SE. MM, Ketua DPRD serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat serta unsur Forkopimda lainnya.

Prosesi paripurna dipimpin dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Samarudin, SH didampingi Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II.  Jumlah anggota DPRD yang hadir dalam rapat paripurna ini tercatat 35 orang dari 40 orang anggota DPRD Kabupaten Lahat. Oleh karena itu  rapat ini memenuhi quorum.

Bupati Lahat, Cik Ujang, SH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Sumatera Selatan, Kapolda Sumsel, Anggota DPRI, Bupati Wali Kota Se- Sumatera Selatan berserta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat, yang mana telah menyempatkan waktu untuk hadir didalam hari bersejarah di Bumi Seganti Setungguan ini.

“Peringatan hari jadi Kabupaten Lahat yang ke-150 perayaan ke XXI tahun 2019 ini merupakan pertama kali dimasa kepemimpinan kami bersama H, Haryanto, SE, MM, MBA,oleh karena itu kami mengajak seluruh lapisan masyarakat bergandeng tangan untuk memajukan Kabupaten Lahat lebih bercahaya dengan tema Kita wujudkan Masyarakat Kabupaten Lahat Bersih, Cerdas, Aman, Harmonis dan nyaman (Bercahaya) Menuju Sumatera Selatan Maju untuk semua,”ajaknya

Sementara Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, SH, MM mengucapkan syukurnya dalam peringatan hari jadi Kabupaten Lahat ke 150 ini banyak dihadiri secara langsung oleh Bupati dan Walikota diwilayah Sumatera Selatan bahkan turut hadir Bupati dari Sorolangun dan Kepahiang,hal ini adalah bentuk keakraban kepimpinan Cik Ujang, SH, bersama H. Haryanto SE, MM, MBA terhadap Kabupaten lain.

“Saya berpesan kepada Bupati Lahat dan DPRD Kabupaten Lahat bersama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Lahat, agar dapat menjaga adat istiadat, kearifan lokal serta menjaga potensi Wisata yang dimiliki Kabupaten Lahat bila perlu dibuatkan perdanya untuk menjaganya.” pesanya. — ADV | Lili/Wandra

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *