15 Juni 2024

Kompol Adem Dewi Jabat Kabag Ren Polres Ogan Ilir

INDRALAYA|KoranRakyat co.id – POLRES Ogan Ilir, Senin 29 Januari 2024, melakukan rotasi dan mutasi jabatan Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) dari Kompol Fera Cynthia, SH kepada Kompol Adem Dewi, SE

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Polda Sumsel Nomor : ST/12/I/TUK.1.5/2024 tanggal 26 Januari 2024.

Siaran pers Humas Polres Ogan Ilir (OI) menyebutkan, Kapolres AKBP H Andi Baso Rahman, SH, SIK, MSI yang memimpin sertijab Kabag Ren Polres Ogan Ilir tersebut. Acara ini dihadiri para pejabat utama serta personil dan anggota di jajaran Polres Ogan Ilir (PJU), bertempat di Gedung Serbaguna Panaluan, Mapolres Ogan Ilir.

Diantaranya Waka Polres, Kompol Hermansyah, SH Kabag Ops, Kompol Kusyanto, SH.MH , Kabag SDM Kompol Sigit Widodo, SH MH, para Kasat, Kasi dan Kapolsek.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Andi Baso Rahman mengatakan, bahwa mutasi merupakan hal lumrah dalam organisasi.

“Mutasi dan rotasi jabatan adalah hal biasa di institusi Polri untuk penyegaran dan peningkatan karier personel,” kata Kapolres.

Kepada pejabat lama, Kapolres mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerja selama bertugas di Polres Ogan Ilir.

Dan kepada pejabat baru, Kapolres Andi berpesan agar segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja sehingga dapat bertugas sesuai Tupoksi.

“Terima kasih kepada pejabat lama, Ibu Fera Cynthia, SH semoga sukses terus dimanapun berada. Kepada pejabat baru, Ibu Adem Dewi, SE selamat datang,” ucap Kapolres.

Kapolres meminta kepada Kompol Andem Dewi, agar segera menyesuaikan diri dengan pola kerja yang ada di Polres Ogan Ilir. ” Kenali lingkungan dan karakteristik wilayah serta seluruh anggota Polres Ogan Ilir, tentunya hal tersebut sangat berguna untuk kelancaran tugas ke depannya,” ujar Kapolres.

Bag Ren sendiri merupakan salah satu unsur pembantu pimpinan dan pelaksanaan staf yang berada di bawah Kapolres.

Tugasnya membina dan menyelenggarakan fungsi perencanaan yang meliputi anggaran kegiatan dan analisa evaluasi (Anev) pelaksanaan kegiatan, dalam rangka penggunaan anggaran yang sesuai dengan rencana kerja Polri.

“Tentunya kita semua berharap kegiatan Polri khususnya Polres Ogan Ilir dapat terus berjalan dengan baik dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” ujar Kapolres. (*/ica)