21 Juli 2024

Alsintan Aspirasi Anggota DPRD OI Diserahkan Bupati ke Poktan

INDRALAYA|KoranRakyat co.id—–ALAT Mesin Pertanian (Alsintan) yang merupakan aspirasi anggota DPRD kabupaten Ogan ilir (OI), Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian tahun 2023, diserahkan Bupati Panca Wijaya Akbar kepada kelompok tani (Poktan).

Penyerahan Alsintan tersebut dihadiri dan disaksikan langsung oleh dua anggota DPRD OI, Muhammad Ali dan Muhammad Ikbal, serta Kadin Ketahanan Pangan dan Pertanian, Abi Bakrin Sidik, bertempat di Gedung Utama Caram Seguguk, KPT Tanjung Senai, Indralaya, Kamis 2 November 2023.

Alsintan yang diserahkan tersebut berupa combine harvester serta traktor roda empat.

Bupati Panca Wijaya Akbar minta kepada kelompok tani yang menerima Alsintan tersebut. Agar dapat menjaga, merawat serta mengelolanya dengan. Dan Kepada dinas terkait untuk selalu memantau dan mendampingi seluruh kelompok tani yang menerima bantuan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya, ujar bupati.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua stakeholder terkait atas terselenggaranya penyerahan bantuan Alsintan berupa combine harvester dan traktor roda empat kepada kelompok taniOgan Ilir. Tentunya inilah salah satu usaha dari pada pemerintah agar meningkatkan hasil produksi dan mengurangi cost pertanian serta untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Panca yang juga Ketua Pemuda Tani Sumsel.

Ditambahkannya, dengan adanya bantuan ini diharapkan nantinya alat mesin bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya pada kelompok tani dan pertanian yang ada di kabupaten Ogan Ilir. Semakin makmur hasilnya, semakin baik petaninya, semakin sejahtera karena alat semakin canggih.

Penyerahan Bantuan Alsintan ini, juga dihadiri para camat serta kades dan kelompok tani yang menerimanya. (ica)