16 Juni 2024

Jemput Aspirasi, Hendra Jaya Bantu dan Tunaikan Permintaan Warga Hangtuah Permai

Jemput Aspirasi, Hendra Jaya Bantu dan Tunaikan Permintaan Warga Hangtuah Permai

Galery Photo / Sabtu, 12 Agustus 2023

TANJUNGPINANG l Koranrakyat.co.id – Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya S.Ip, melaksanakan reses di lingkungan Perumahan Hangtuah Permai RT 01/ RW 05 Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Jumat malam (11/08/2023)

Suasana penuh kebersamaan terasa begitu kuat dalam acara itu, pertemuan yang dikemas dengan penuh interaksi ini bukan sekadar dialog antara Hendra Jaya dan warga, tetapi mewujudkan solusi nyata atas berbagai isu yang di hadapi warga tersebut.

“Selain sudah mempuni Pak Hendra Jaya sangat dekat dengan warga, beliau tidak hanya menebar janji tapi bukti konkrit yang selalu dia tunjukan. Banyak hal-hal yang telah dia bantu dan jembatani khususnya masyarakat di lingkungan RT 01/ RW 05 Perum Hangtuah Permai, Satria.’ Ucap Pak RT setempat.

Selain itu, Pak Hendra Jaya juga di kenal sebagai “Pejuang Aspirasi”. Bagaimana tidak, setiap Legislator Partai Nasdem Kota Tanjungpinang Dapil Tanjungpinang Timur ini turun ke lingkungan masyarakat, Hendra Jaya selalu memberikan kenang kenangan kepada warga. Baik itu program dan bantuan langsung menggunakan dana pribadinya.

“Hendra Jaya di tengah-tengah masyarakat selalu hadir untuk
menjemput aspirasi, dan aspirasi itu ditampung dan kemudian pasti dilaksanakannya contoh seperti di
lingkungan Perumahan Hangtuah Permai RT 01/ RW 05 Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur saat ini,” Ungkap Pak RT dan Masyarakat.

Jemput Aspirasi, Hendra Jaya Bantu dan Tunaikan Permintaan Warga Hangtuah Permai

Sementara itu dalam pidatonya, Hendra Jaya mengatakan bahwa reses merupakan wujud tanggung jawab seorang wakil rakyat untuk mendengar dan menyalurkan aspirasi masyarakat. Jadi sudah semestinya kita membaur bersama mereka salah satu seperti momen acara yang kita laksanakan ini.

Tujuan saya berkunjung kemari yakni melaksanakan reses. Satu tahun itu tiga kali kami reses. Ini menjadi kewajiban kita, dan kita harus turun langsung ke daerah pemilihan masing masing. Hal itu agar kita lebih dekat dengan masyarakat dan bisa mengetahui langsung keluhan serta aspirasinya

Terkait sound system yang tadinya menjadi permintaan warga akan saya berikan besok dan langsung saya antar, karena selama ini setiap reses saya selalu membawa dan memberikan kenang kenangan kepada warga,” papar Hendra Jaya dihadapan puluhan warga yang hadir diacara reses tersebut.

Selanjutnya dalam reses tersebut, Hendra Jaya juga menyampaikan beberapa persoalan terkait aset perumahan yang belum diserahkan oleh devloper kepada Pemko Tanjungpinang, salah satunya aset Perumahan Hangtuah Permai. Ia juga menegaskan bahwa dirinya sudah mendesak pihak developer untuk segera menyerahkan aset kepada Pemko Tanjungpinang.

Jemput Aspirasi, Hendra Jaya Bantu dan Tunaikan Permintaan Warga Hangtuah Permai

“Kami sudah mendesak agar pihak developer segera menyerahkan aset kepada Pemko Tanjungpinang.
Karena kalau belum diserahkan akan berdampak terhadap pembangunan. Pemko tidak akan melakukan pembangunan kalau asetnya belum diserahkan. Mudah mudahan, penyerahan aset di Perumahan Hangtuah Permai bisa terlaksana akhir tahun ini,” ucapnya.

Tak lupa Hendra jaya menjelaskan bahwa nantinya akan banyak program program pemerintah yang perlu ia sampaikan seperti Program bagi anak yang tidak mampu, dan berprestasi yg punya kesempatan untuk kuliah kedokteran di Umrah, Program BPJS gratis yang sudah berjalan dan Program penambahan pembangunan gedung SMPN 17.

Sebagai wakil rakyat kami harus mendengarkan dan turun langsung ke masyarakat untuk menjemput aspirasi dan memperjuangkannya. Oleh karena itu saya mohon doa dan dukungan masyarakat. Saya juga telah membuka akses kepada masyarakat agar lebih mudah untuk berkomunikasi dan bersilaturahmi.

Kepada masyarakat saya meminta agar tidak berkecil hati, karena program pemerintah bukan hanya pembangunan fisik saja. Selain pembangunan fisik, masih bisa dinikmati oleh warga. Seperti bantuan hibah dan sebagainya, itu masih bisa dilaksanakan.

“Program pemerintah itu sangat banyak maka kami buka pertemuan dengan RT dan RW supaya nantinya bisa mendapatkan bantuan. Saat penganggaran kami juga selalu mendesak anggaran dari pusat agar bisa tersalurkan kedaerah. Karena itu banyak yang perlu kita perjuangkan,” tutupnya.