Press "Enter" to skip to content

Asisten Administrasi Serahkan Bonus Atlet Porprov Pada Peringatan Hardiknas 2019

GDN Online Natuna-Asisten 1 Pemkab Natuna, Izwar Asfawi menyerahkan penghargaan serta bonus pembinaan kepada para atlet Porprov Kepri IV yang digelar beberapa waktu lalu di Halaman Kantor Bupati Natuna pada Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2019.

Upacara ini dihadiri para Guru dari beberapa kecamatan di pulau Bunguran Besar, para pengawas dan tokoh pendidikan, dan siswa-siswi SD, SLTP dan SLTA selain para pejabat struktural dan aparatur dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Sebagai Inspektur Upacara, Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Izwar Asfawi menyampaikan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang mengusung tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Dalam sambutannya, disampaikan bahwa tema diatas mengandung cerminan pesan Ki Hajar Dewantara sebagai tokoh pendidikan Indonesia, untuk menciptakan ekosistem pendidikan bangsa yang sarat nilai pengalaman kebudayaan.

“Ekosistem pendidikan bangsa yang sarat nilai pengalaman kebudayaan.sangat penting mengingat keberadaan sumberdaya manusia yang berkualitas dalam aspek ilmu pengetahuan, juga harus selalu menjunjung tinggi nilai-nilai budaya bangsa sebagai jati diri sekaligus membentengi dari pengaruh negatif kemajuan zaman.” jelasnya.

Oleh karenanya Mendikbut berpesan, penguatan sektor pendidikan dan kebudayaan merupakan hal yang mutlak untuk dilakukan bersama guna mempersiapkan penggerak pembangunan masa depan yang kompeten sekaligus tidak meninggalkan nilai moral, karakter dan identitas budi pekerti luhur.

Selain itu, Mendikbud juga menerangkan bahwa pelaksanaan Pemilu yang baru saja diselenggarakan serentak seluruh Indonesia hendaknya menjadi bahan pembelajaran, dimana kedewasaan dan pola pikir positif terhadap penerapan asas demokrasi bangsa harus benar-benar mendapatkan penghargaan dari seluruh masyarakat, sehingga jalannya pembangunan kedepan, penyelenggaraan pemerintahan bangsa dan negara dapat terus dilanjutkan sesuai harapan bersama. (red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *