Harnojoyo : Jangan Terpaksa Jalankan Program Subuh

example banner

PALEMBANG | Koranrkayat.co.id — Program Pemerintah Kota Palembang (Pemkot) melalui kegiatan subuh berjamaah yang digerakan oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo berdasarkan surve mencapai target 97 persen yang senang dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Hal ini diungkapkan Harnojoyo bahwa saya mengharapkan agar pelaksanaan program subuh tidak dilaksanakan dengan terpaksa lantaran adanya Peraturan Walikota Palembang (Perwali).

“Ya, pada tanggal 18 November nanti Pemkot akan melaunching aplikasi solat subuh, dimana didalamnya ada absensi kehadiran pejabat setempat dan staf untuk hasil laporan mereka dalam menjalankan serta mengajak masyarakat agar melaksanakan solat subuh. Banyak sekali alasan ada untuk tidak solat subuh, seperti kesiangan dan ketiduran,”jelasnya senin (5/11) saat memimpin apel pagi di Benteng Kuto Besak (BKB).

Ia juga menambahkan, jika keuntungan solat subuh ini banyak sekali, selain untuk kesehatan juga membantu meringankan pekerjaan seperti mengatar anak sekolah dan yang paling utama ke kantor tidak terlambat bebas dari macet.

“Saya sangat memohon sekali kepada seluruh jajaran Pemkot agar tidak terpaksa menjalankan program ini atau takut lantaran kehilangan jabatan. Kegiatan ini bukan semata untuk pencitraan, namun merupakan contoh kepada masyarakat. Kita memakai seragam pegawai karena kita menjadi pelayan masyarakat, tidak mudah untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil Ini ada 13 ribu pelamar yang mengikuiti tes CPNS di kota Palembang.

“Maka dari itu sangat disayangkan sekali jika kita tidak memberikan contoh kepada masyarakat untuk berbuat baik dengan menjalankan dan mengajak untuk solat subuh. Kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bisa memberikan motivasi dan inovasi agar jajaranya untuk semangat kerjanya,”tutupnya. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *