4 Februari 2023

PS Palembang Tantang PSOI di Final Piala Soeratin 2022

ist

INDRALAYA|KoranRakyat co.id – Pada pertandingan terakhir babak 4 besar Piala Soeratin U-15 zona Sumsel di Stadion Caram Seguguk, Jumat sore 16 Desember 2022, PS Palembang mampu menahan imbang PS Ogan Ilir (OI) dengan score tipis 1 : 1.

Dengan hasil ini PS Palembang meraih nilai 5 dan menempati posisi runner up, sehingga di babak final, Senin 19 Desember 2022 nanti, PS Palembang kembali akan berhadapan dengan PSOI yang meraih juara gruf dengan nilai 7.

Pertandingan PSOI versus PS Palembang tersebut, berjalan seru dan berimbang. PSOI unggul lebih dahulu pada pertengahan babak kedua. Tapi pada injury time, PS Palembang berhasil menyamakan score.

Pelatih PSOI, Hidayat , S.Pd mengaku optimis akan mampu memenangkan kejuaraan tersebut. Apalagi pada pertandingan melawan PS Palembang, Jumat 16 Desember 2022, pihaknya banyak menurunkan pemain pelapis. Hal ini sebagai taktik guna menghindari cidera dan akumulasi kartu kuning bagi pemain utama yang akan diturunkan pada babak final. PSOI sebelumnya memang sudah memastikan masuk babak final karena sudah mengumpulkan nilai aman. PSOI selama kejuaraan sepakbola U-15 Piala Soeratin zona Sumatera Selatan tersebut, belum pernah kalah.

Pertandingan terakhir pada babak 4 besar tersebut, juga mempertemukan Ogan Ilir United (OIU) melawan PPLP-D Muba. OI United menang dengan skore 2 : 1. Dengan hasil ini OI United mengunci posisi ketiga dengan nilai 4, hasil dari satu kali menang, satu kali seri, dan satu kali kalah. Sementara PPLP-D Muba harus puas pada posisi 4, dengan nilai 0 karena tidak pernah menang. (ica)

Lewat ke baris perkakas