16 Juni 2024

Bupati Bangga kepada Pihak yang Memajukan Pendidikan di OI

INDRALAYA|KoranRakyat co. id – Bupati Ogan Ilir (OI), Panca Wijaya Akbar, Sabtu 25 Mei 2024 menghadiri dua kegiatan wisuda dan haflah, yakni Pelepasan Siswa Akhir Kelas IX Islam Terpadu (IT) dan Kelas XII SMA IT Astri Al-Ikhlas serta Wisuda Akbar Rumah Tahfidz Al-Ikhlas Tahun 2024. Kemudian Haflah dan Milad ke 74, juga Wisuda kelas akhir Pondok Pesantren Raudhatul Ulum (PPRU) Sakatiga Kabupaten Ogan Ilir tahun 2023/2024.

“Selamat kepada Pondok Pesantren Al-Khoiriyah dan Pesantren Raudhatul Ulum yang berhasil mendidik santri-santri hingga wisuda, sehingga berhasil menciptakan insan santri yang berkualitas, ” ujar Panca.

Bupati Panca Wijaya Akbar setiba di Kampus PPRU Sakatiga, disambut Mudir KH Tol’at Wafa Ahmad, Lc didampingi sejumlah pengasuh pondok lainnya. Hadir juga Staf Ahli Gubernur, H Koimuddin.

Untuk tahun ajaran 2023/2024 ini, PPRU meluluskan 592 santri mulai dari TK, MI, MTs, dan MA, juga siswa SMP IT dan SMA IT. Diantaranya ada 94 santri yang hafal Quran 30 juz.

Menurut Kiai Tol’at Wafa, diantara lulusan MA dan SMA IT, ada yang diterima di perguruan tinggi dalam dan luar negeri. Diantaranya di Saudi Arabia, Yordania, Maroko, dan Mesir. Tol’at Wafa juga mengucapkan selamat kepada para lulusan dan orang tua/wali siswa, serta mendoakan semoga mereka yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dapat sukses.

Sementara Bupati Panca Wijaya Akbar, memberi apresiasi setinggi-tingginya yang diiringi rasa bangga kepada semua pihak, khususnya yang terlibat langsung dalam upaya memajukan pendidikan di Kabupaten Ogan Ilir.

“Tentunya mewakili Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir saya mengucapkan selamat kepada para santri/santriwati serta siswa-siswi yang telah lulus pada hari ini.
Semoga ilmu yang didapat bisa berguna di kemudian hari, menjadi bekal untuk memulai petualangan baru, harap Panca. (ica)