19 Juli 2024

Pelayanan Makin Prima, Masyarakat Makin Ramai Berobat ke RSUD OI

KUNJUNGAN pasien yang berobat ke RSUD Ogan Ilir (OI) di KawasanTanjung Senai Indralaya makin hari makin banyak, hal tersebut seiring dengan pelayanan yang makin prima serta ditunjang peralatan medis yang makin baik.

Pembenahan pelayanan pengobatan yang makin prima ini, tidak terlepas dari upaya ikut menyukseskan program “badan nak sehat” dari Bupati Panca Wijaya Akbar, yang dulu dikampanyekannya.

Menurut Anggota Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) Kabupaten OI, Arhandi Tabrani, SE, soal program “badan nak sehat” ini, dapat dikatakan sudah klir selama 3 tahun pemerintahan Panca Ardani, ujar mantan Wakil Ketua DPRD OI dua periode ini.

Selain kinerja RSUD yang terus membaik, lanjut Arhandi, juga ditopang adanya BPJS Daerah untuk masyarakat kurang mampu, serta pelayanan kesehatan tingkat dasar di Puskesmas-Puskesmas juga makin membaik, tegasnya.

Direktur RSUD OI, dr Andi Nopan, MH saat meninjau ruangan Poliklinik sebagai pusat pelayanan pengobatan pasien rawat jalan, beberapa hari lalu menjelaskan, ramainya pasien yang datang berobat, bukan karena ada wabah penyakit, melainkan dampak semakin membaiknya sistem pelayanan RSUD.

Menurut Andi Nopan, pembenahan sistem pelayanan pasien, dilakukan sejak dari pendaftaran pasien yang menggunakan finger print, sehingga lebih cepat, dengan jumlah petugas yang cukup dan ramah.

Begitu juga sudah memadainya jumlah dokter spesialis, yakni sebanyak 24 orang. Mulai dari dokter spesialis penyakit dalam, bedah, anak, kulit dan kelamin, serta ortophedi, dan lain-lain. Para dokter spesialis ini melayani pasien mulai pukul 09.00 pagi, ujar dr Andi Nopan.

Begitu juga untuk fasilitas dan pelayanan bagi pasien rawat inap, juga semakin membaik. Hal tersebut dibuktikan dengan mulainya masyarakat memilih RSUD OI untuk rawat inap. Kalau sebelumnya, banyak masyarakat enggan berobat apalagi untuk rawat inap.

dr Andi Nopan tetap berharap kepada masyarakat yang berobat, untuk memberi informasi kepada dirinya, bila masih dirasakan hal-hal yang masih kurang, sehingga menjadi masukan untuk terus berbenah. Dokter yang juga aktif sebagai pengurus KONI OI ini juga mengucapkan terima kasih kepada pasien yang telah mempercayakan berobat di RSUD OI. (ica)