19 Juli 2024

SMAN 1 Indralaya Lepas 275 Siswa, 45 Sudah Diterima di PTN

INDRALAYA|KoranRakyat co.id – Sebanyak 275 siswa/siswi kelas XII SMAN 1 Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI), dinyatakan lulus. 45 orang diantaranya sudah diterima di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur prestasi (tanpa tes).

Hal tersebut diungkapkan Kepala SMAN 1 Indralaya, Pudyo Laksono, S. Pd dalam acara Tasyakuran dan Pelepasan alumni di Halaman SMA yang populer dengan nama Satrya tersebut, Selasa 21 Mei 2024.

Hadir antara lain Ketua Komite Sekolah, Drs H Iklim Cahya, MM bersama Gusti M Ali (Wakil ketua), Suandi (Sekretaris), dan John Lee (Bendahara). Para Dewan Guru dan staf Tata Usaha, serta para orang tua siswa antara lain Zahruddin, SE, Sardinan Delisep, S.Sos, dan Bahrun.

Kegiatan Tasyakuran dan Pelepasan Siswa/siswi kelas XII ini, murni atas inisiatif dan swadaya para siswa. Sementara pihak sekolah sifatnya hanya membantu dalam pengaturan acara, supaya lebih bermakna.

Menurut Soni, sapaan akrab Pudyo Laksono, berdasarkan hasil ujian maka sebanyak 275 siswa/siswi dinyatakan lulus semua. “Dan alhamdulillah 45 orang diantaranya, dinyatakan telah diterima di PTN melalui jalur prestasi, baik di Unsri maupun PTN lainnya, ” ujar Soni.

Selebihnya, lanjut Soni, ada yang ikut Tes Tertulis Berbasis Komputer (UTBK), serta tes institusi kedinasan.

Soni juga mendoakan semoga para siswa/siswi yang telah menyelesaikan pendidikan di SMAN 1 Indralaya, akan sukses dalam mengarungi kehidupan ke depan, baik yang melanjutkan pendidikan maupun yang bekerja.

Sementara Ketua Komite SMAN 1 Indralaya, Drs H Iklim Cahya, MM, mengucapkan terima kasih kepada para dewan guru atas didikan yang sungguh-sungguh kepada para siswa. Mudah-mudahan ilmu yg mereka dapat akan berkah, ujar Iklim Cahya.

Lebih lanjut mantan Ketua DPRD OI ini, meminta kepada para siswa yang telah lulus, untuk terus berjuang dan selalu berdoa, serta jangan pernah menyerah.

Acara ini diawali dengan pembacaan surah Yasin dan Salawatan secara bersama-sama, dipimpin Raihan Tanjung, siswa kelas XII yang ikut dilepas. (ica)