19 Juli 2024

Bupati Panca Wijaya Akbar Naik Perahu Tinjau Banjir

MUARAKUANG|KoranRakyat co. id – BANJIR akibat meluapnya air Sungai Ogan terlihat secara bergiliran melanda sejumlah desa di pinggiran aliran sungai terbesar kedua di Sumsel ini. Setelah banjir di wilayah Kabupaten OKU mulai surut, kini luapan air melanda sejumlah desa dalam kecamatan Muarakuang Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Setelah sebelumnya Wakil Bupati (Wabup) OI, H Ardani, SH, MH meninjau titik banjir di Desa Srimenanti, maka Senin 13 Mei 2024, giliran Bupati Panca Wijaya Akbar, SH yang meninjau banjir di Kelurahan Muarakuang, serta di Desa Tanabang Ilir, dan Tanabang Ulu, yang letaknya berdekatan.

Saat meninjau lokasi banjir tersebut, Bupati Panca Wijaya Akbar menaiki perahu.

” Saya meninjau langsung kepada masyarakat yang terkena dampak banjir akibat Sungai Ogan meluap, yang terdapat di tiga desa di kecamatan muara Kuang yaitu, di Kelurahan Muara Kuang, Desa Tanah Abang Ulu dan Desa Tanah Abang Ilir, ” ujar Bupati seperti dikutip dari laman medsosnya.

Ditambahkan bupati termuda di Sumsel ini, ia menggunakan perahu melihat kondisi masyarakat yang terkena musibah banjir karena luapan air Sungai Ogan, dan juga memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir tersebut.

Putra bungsu mantan Wagub Sumsel, H Mawardi Yahya ini, meminta kepada dinas terkait serta camat untuk memastikan semua yang terdampak banjir kebutuhannya dapat terpenuhi.

Menurutnya, Pemkab OI telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir melalui Dinas Sosial, BPBD, Dinas Kesehatan serta Baznas Ogan Ilir. Bantuan yang diberikan baik berupa sandang dan pangan, serta obat-obatan.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga. Saya pastikan dalam kondisi seperti ini Pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat,” tegas bupati. (ica)