21 Juli 2024

Bupati OI Serahkan Mobil Ambulance untuk Puskesmas

INDRALAYA|KoranRakyat co.id – SEBANYAK 16 unit mobil Ambulance milik Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kamis 9 Mei 2024, diserahkan Bupati Panca Wijaya Akbar kepada Para Pimpinan Puskesmas se Ogan Ilir.

Acara tersebut dihadiri Asisten II Sekda, M Taher Ritomga, Kadinkes, Hendra Kudeta, SKM, serta para pimpinan Puskesmas, dan para pejabat lainnya.

“Rumah Sakit dan Puskesmas merupakan barometer pelayanan kesehatan, sehingga pemerintah daerah terus berupaya melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujar Bupati Panca Wijaya Akbar.

Bupati minta sebagai penanggungjawab pengoperasian mobil Ambulance, kepada para kepala Puskesmas agar mempergunakan mobil tersebut untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan harus dipelihara.

“Bukan hanya pasien saja yang dirawat, tetapi kendaraannya juga perlu dirawat dan dipelihara, jangan belum cukup setahun dipakai sudah mengalami kerusakan. kalau perlu kepala dinas kesehatan sewaktu-waktu melakukan pengecekan atau Sidak terhadap penggunaan kendaraan yang telah dibagikan agar ada kepedulian untuk menjaga aset negara dan pemanfaatannya dapat dirasakan oleh masyarakat,” harap bupati.

Ditambahkan bupati termuda di Sumsel ini, mobil ambulance sangat penting untuk mempercepat penanganan medis, baik dalam pemindahan pasien dari Puskesmas maupun dalam proses rujukan ke Rumah Sakit umum. “Saya berharap ini benar-benar dimaksimalkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar bupati. (ica)