25 April 2024

Kunjungi Rutan Baturaja, Kadivmin Kemenkumham Sumsel lakukan Monev Kinerja Administrasi

BATURAJA | Koranrakyat.co.id – Tim Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melakukan kunjungan ke Rutan Kelas IIB Baturaja, Senin (25/3). Kunjungan ini dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi kinerja terkait tusi Administrasi pada Rutan Baturaja.

Tim yang dipimpin oleh Kepala Divisi Administrasi, Rahmi Widhiyanti didampingi oleh Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Yulizar dan Kepala Bagian Umum, Tri Purnomo, beserta Kepala Subbagian Program dan Pelaporan, Dedi Zulian dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Rumah Tangga, dan Tata Usaha, Bulan Mahardika Subekti disambut langsung oleh Kepala Rutan Baturaja Abdul Hamid beserta jajarannya.

Kadivmin dalam arahannya terlebih dahulu memberikan penguatan kepada pegawai Rutan Baturaja mengenai pelaksanaan tugas dan fungsi fasilitatif pada Divisi Administrasi yang terdiri dari Bagian Program dan Humas dan Bagian Umum.

“Ada beberapa atensi Khusus yang menjadi bahan pendampingan dan evaluasi kami. Pada Bagian Program dan Humas terdapat beragam pelaksanaan tugas mulai dari IKPA dan penyerapan anggaran, penginputan e-Monev, pengisian Smart DJA, Standar PEKPPP, rencana aksi perjanjian kinerja Tahun 2024, Pembangunan Zona Integritas, dan Sistem Pengendalian Intern Pemerintahan (SPIP),” terang Rahmi.

Di samping itu, Rahmi juga memberikan penguatan tentang pelaksanaan tusi fasilitatif pada Bagian Umum diantaranya terkait kelengkapan administrasi keuangan menjelang akan dilakukannya pemeriksaan oleh BPK, serta terkait tusi kepegawaian.

Selanjutnya, Tim Monev Kantor Wilayah yang mewakili masing-masing dari Subbagian Divisi Administrasi melakukan pendampingan secara on-site kepada tiap operator UPT untuk menampung kendala dan hambatan yang dialami masing masing Satuan Kerja sehingga Target Capaian Kinerja dapat dipenuhi secara tepat waktu dan tepat sasaran.

Kegiatan monev tersebut juga dirangkaikan dengan Safari Ramadan yang dimulai dengan tabuhan rebana beserta lantunan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh WBP yang telah sukses dibina, kemudian dilanjutkan buka puasa bersama, dan sholat magrib berjamaah bersama jajaran pegawai dan WBP yang hadir.