25 April 2024

Beri Pemahaman Hukum Warga Binaan, Kemenkumham Sumsel Gandeng Unsri

PALEMBANG | Koranrakyat.co.id – Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang bersama Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya menggelar Lawcus Goes To External In March Sabtu (23/03) bertempat di aula Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang.

Kegiatan ini merupakan sosialisasi dalam bentuk talkshow yang diisi oleh pemateri yang memiliki intelektual sebagai Akademisi Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya dalam penyampaian materi mengenai paham hukum terhadap perempuan. Sehingga dengan itu, terciptanya interaksi dua arah antara audiens dan pemateri. Selain itu, seluruh anggota Lawcus yang hadir dalam acara ini akan mendapatkan wawasan, pengetahuan dan motivasi dalam kegiatan tersebut

Dikatakan oleh Kakanwil Ilham Djaya bahwa kegiatan yang bertema : “Women Enpowerment : Present the Character of Legal Literacy for A Women” bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan warga binaan terhadap pentingnya pemberdayaan perempuan dibidang hukum, serta menciptakan lingkungan yang paham hukum serta meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama perempuan.

Kakanwil Ilham Djaya menyampaikan pentingnya pemahaman hukum bagi warga binaan. Beliau mengungkapkan melalui kegiatan ini, warga binaan dapat memiliki pemahaman yang lebih baik tentang hukum, sehingga mereka dapat mengambil langkah-langkah positif dalam merencanakan masa depan mereka setelah selesai menjalani hukuman.

“Saya mengapresiasi semangat para mahasiswa Fakultas Hukum Unsri yang peduli kepada warga binaan khususnya di Lapas Perempuan Palembang guna meningkatkan pemberdayaan perempuan serta pengetahuan di bidang hukum, saya harap kedepannya warga binaan Lapas Perempuan Palembang khususnya tidak lagi buta hukum dan dapat lebih berdaya guna” tambah Kakanwil

Dalam banyak kesempatan, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya juga selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan untuk selalu melaksanakan pembinaan yang memberikan manfaat invidu terhadap warga binaan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Lapas Perempuan Palembang Ibu Ike Rahmawati, A.Md.IP, SH.,MH, Dekan Fakultas Hukum Bapak Prof. Dr. Febrian, SH, M.Si, pejabat struktural Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, mahasiswa unsri dan perwakilan warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang. (hms)