25 April 2024

Pemilu di OI Berjalan Damai dan Sukses, Bupati Ucapkan Terimakasih

INDRALAYA|KoranRakyat co.id – BUPATI Ogan Ilir (OI), Panca Wijaya Akbar, bersama Forkopimda Ogan Ilir, menghadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara
Tingkat Kabupaten Ogan Ilir, di Kantor KPU Ogan Ilir di Indralaya, beberapa waktu lalu. Pada kesempatan tersebut, Bupati Panca Wijaya Akbar mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut dalam menyukseskan Pemilu tahun 2024 tersebut.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh penyelenggara pemilihan umum (KPU, Bawaslu, PPK, PPS Dan KPPS) serta aparat keamanan TNI dan Polri yang telah menjalankan tugasnya dengan integritas dan dedikasi yang tinggi, sehingga pemilihan umum serentak tahun 2024 di Ogan Ilir berjalan aman, damai dan sejuk,” ujar bupati.

Ditambahkan Panca Wijaya Akbar, alhamdulillah tahapan demi tahapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di kabupaten OI telah dilalui bersama dengan sukses dan lancar.

“Dan pada hari ini kita melaksanakan salah satu tahapan penting, yakni rapat pleno penetapan hasil penghitungan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD kabupaten Ogan Ilir. Semoga dapat berjalan kondusif aman dan lancar,” ujar bupati termuda di Sumsel ini.

Rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara di KPUD OI telah selesai dilaksanakan. Di dapat informasi untuk Pilpres dimenangkan oleh pasangan Prabowo – Gibran dengan meraih sekitar 66 persen suara.

Sementara untuk Pileg DPRD kabupaten OI dimenangkan oleh Partai Gerindra yang meraih 12 kursi. Diikuti PDIP 6 kursi, Nasdem (5) dan PKS (4).

Selanjutnya PPP 3 kursi, Demokrat (3), PKB (2), PAN (2), Hanura (2), dan Golkar 1 kursi. (ica)