25 April 2024

Bupati Panca Wijaya Akbar Hadiri Business Matching 2024 di Bali

DENPASAR|KoranRakyat co.id – PANCA Wijaya Akbar, Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumsel, Kamis 7 Maret 2024, menghadiri kegiatan Business Matching 2024 di The Meru Sanur, Denpasar, Bali.

“Saya berkesempatan turut hadir berpartisipasi dalam kegiatan Business Matching 2024 yang berlokasi di The Meru Sanur, Denpasar,” ujar Panca melalui laman media sosialnya.

Menurut Bupati termuda di Sumsel ini, kegiatan tersebut dihadiri oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga S Uno.

Lebih jauh dijelaskan, Panca Wijaya Akbar, kegiatan ini mengusung Tema “Kemandirian Produk Dalam Negeri Menuju Indonesia Emas.”

Kegiatan ini merupakan acara rutin yang digagas oleh Kementerian Perindustrian sebagai upaya untuk memperkenalkan dan mendukung produk nasional, serta peningkatan pembelian dan pemanfaatan Produk Dalam Negeri (PDN) dalam rangka Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan bentuk dukungan pemerintah kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), ujar putra bungsu mantan Wagub Sumsel, Mawardi Yahya ini.

Dikatakannya, terdapat lima sektor yang diberi perhatian khusus yaitu sektor konstruksi, sektor kesehatan, sektor pertahanan, sektor transportasi, serta sektor pertanian dan perkebunan.

“Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir siap bersinergi dalam business matching 2024, khususnya di tingkat daerah dengan tema kemandirian produk dalam negeri menuju indonesia emas sesuai instruksi pemerintah pusat,” tukasnya. (ica)