20 Mei 2024

Indralaya Selatan Borong Juara Fahmil Quran MTQ OI

INDRALAYA|KoranRakyat co.id – PESERTA dari Kecamatan Indralaya Selatan (Insel) memborong Juara I cabang Fahmil Quran (Cerdas Cermat Al-Quran) pada MTQ XXX Kabupaten Ogan Ilir (OI) Tahun 2024. Pada final yang digelar di Aula MAN 1 Ogan Ilir di Sakatiga, Sabtu 2 Maret 2024, utusan Kecamatan Indralaya Selatan tersebut meraih juara 1 baik golongan putra maupun putri.

Final cabang Fahmil Quran ini disaksikan Ketua LPTQ Sumsel, KH Mudrik Qori yang pada MTQ OI bertindak sebagai Ketua Hakim Pengawas.

Informasi yang didapat dari Ketua Majelis Cabang Fahmil Quran, KH Agus Jaya, Lc, M.Hum, regu Indralaya Selatan diperkuat oleh Ahmad Zain Ardillah, Tanzil Ramadan dan Ahmad Azka An Nabil. Zain dan Azka merupakan bagian tim yang meraih juara 2 pada MTQ Nasional XXIX di Kalsel tahun 2022 lalu.

Mereka mengalahkan secara telak utusan Indralaya Utara (Intara) yang keluar sebagai pemenang ke 2, dan utusan Kecamatan Payaraman sebagai pemenang ke 3. Regu Indralaya Selatan putra meraih nilai 1.920, jauh melampaui dua peserta lainnya, yang masing-masing meraih 420 poin dan 20 poin.

Sementara regu putri Fahmil Quran Indralaya Selatan diperkuat Bahjatun Mahmudah, Clara Assadin dan Wanda Hamidah. Bahjatun juga pernah menjadi tim Fahmil Quran Sumsel pada MTQN XXIX di Kalsel tahun 2022.

Tim Fahmil Quran putri dari Indralaya Selatan ini, juga menang telak dengan nilai 2.650, sementara tim Fahmil Quran Kecamatan Rantau Alai meraih nilai 500 (juara 2) dan Kecamatan Payaraman (juara 3) hanya mendapat nilai 50.

Lomba cabang Fahmil Quran berlangsung dua hari, 1 – 2 Maret 2024, dan satu-satunya cabang yang telah menyelesaikan lomba pada ajang MTQ OI yang digelar 29 Februari – 6 Maret 2024. (ica)