21 Juli 2024

HPN di OI Pengurus PWI Baca Surah Yasin, Doa Bersama dan Ziarah

INDRALAYA|KoranRakyat co.id— KETUA Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumsel, Fredy Kurniawan bersama sejumlah Dewan Penasehat (Wanhat) dan Pengurus PWI lainnya, Jumat siang menggelar doa bersama, pembacaan Surah Yasin, dan ziarah ke makam anggota PWI yang telah meninggal dunia.

Kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur sekaligus memperingati Hari Pers Nasional (HPN) serta HUT PWI ke 78 Tahun 2024 tanggal 9 Februari 2024.

Dalam acara yang berlangsung di Kantor/Sekretariat PWI OI di Komplek Perkantoran Pemda OI (Lama), Jalan Lintas Timur KM 35 Indralaya, juga hadir wartawan senior HM Syarifuddin Basrie, Sardinan Delisep, Gusti M Ali, Hj Karyani, dan Suhanda.

Menurut Ketua PWI OI, Fredy Kurniawan, pembacaan Surah Yasin bersama ini, selain dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ke-78 tahun 2024 juga untuk mempererat tali silaturrahmi sesama pengurus, Wanhat dan anggota PWI OI. “Semoga kita semua yang hadir mendapat keberkahan,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakan Fredy, di hari bersejarah ini dijadikan momentum untuk mawas diri. “Di usia PWI ke 78 yang sekarang ini, kita hidup dan bernaung dalam wadah PWI, berharap khususnya PWI menjadi rumah besar kita bersama. Karena itu tanamkan rasa memiliki, agar dapat meningkatkan semangat supaya PWI benar benar menjadi rumah besar kita, dan terus tumbuh para wartawan profesional yang kompak.

“Semoga dengan doa bersama, dan pembacaan Surah Yasin ini, PWI OI semakin jaya, dan Pers semakin disukai,” kata Fredy.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemotongan tumpeng, foto bersama dan makan pempek bersama. (*/ica)