16 Juni 2024

Bupati OI Hadiri Penanda-tanganan NPHD Pilkada Serentak

PALEMBANG|KoranRakyat co.id—-BUPATI Ogan Ilir (OI), Panca Wijaya Akbar, SH menghadiri dan ikut melakukan penanda-tanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) secara serentak untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati se Sumsel Tahun 2024, di Graha Bina Praja Kantor Gubernur Sumsel, 9 November 2023.

Selain itu penanda-tanganan NPHD tersebut, juga untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota se Sumsel.

Seperti dikutip dari media sosialnya, Bupati Panca Wijaya Akbar menjelaskan, penandatanganan NPHD tersebut dilakukan secara langsung bersama Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir. Hal tersebut guna merealisasikan komitmen Pemkab Ogan Ilir dalam mendukung kelancaran pelaksanaan setiap tahapan proses, dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel serta Bupati dan Wakil Bupati serentak tahun 2024 yang akan datang.

Ditambahkannya, Pj Gubernur Sumsel, Dr H Agus Fatoni, MSi dalam arahannya mengatakan, NPHD ini merupakan dasar hukum dalam bentuk perjanjian antara Pemerintah Daerah dengan pihak Penyelenggara Pemilu, baik KPU maupun Bawaslu.

“Mari kita sukseskan Pilkada damai agar berjalan lancar dan menjaga marwah Sumsel zero konflik,” ajak Fatoni seperti dikutip Bupati termuda di Sumsel ini.

Acara ini dihadiri pula Forkompimda Sumsel, Bupati/Walikota se Sumsel, Komisioner KPU Sumsel dan Ketua KPUD/Bawaslu se Sumsel, serta pejabat lainnya. (ica)