21 Juli 2024

Bupati OI Terima Anugrah Pengadaan 2023 Kategori Transaksi UMK Terbesar

JAKARTA|KoranRakyat co.id —–BUPATI Ogan Ilir (OI), Panca Wijaya Akbar kembali menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat. Kali ini penghargaan yang diterima adalah Anugerah Pengadaan Tahun 2023 untuk Kategori Nilai Transaksi UMK Terbesar.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Panca Wijaya Akbar, saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun 2023, bertempat di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa 7 November 2023.

“Alhamdulillah saya mendapat penghargaan nominasi Penerima Anugrah Penghargaan 2023 pada kategori Kementerian / Lembaga/ Pemerintah Daerah dengan persentase Nilai Transaksi Belanja usaha Mikro dan Usaha Kecil Terbesar. Masuk dalam 3 peringkat terbaik yang di serahkan langsung oleh
Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Agus Prabowo, ” ujar bupati termuda di Sumsel itu.

Rakornas tersebut, lanjutnya, dibuka Menteri Koperasi Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, Drs Teten Masduki.

Kemudian juga hadir Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, para Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia.

Ditambahkan Bupati Panca Wijaya Akbar, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dalam kegiatan Rakornas Pengadaan 2023 ini menerima Anugrah Penghargaan dalam kategori Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah dengan persentase Nilai Transaksi Belanja Usaha Mikro dan Usaha Kecil Terbesar dan Masuk dalam 3 peringkat terbaik.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dalam transformasi pengadaan menuju digitalisasi dan percepatan penggunaan produk-produk dalam negeri dan Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM),” harap Panca.(*/ica)