4 Februari 2023

Wagub Sumsel Bikin Kafilah MTQ Terhibur

BANJARMASIN|KoranRakyat. co.id – WAKIL Gubernur Sumatera Selatan (Wagub Sumsel), H Mawardi Yahya, Kamis 13 Oktober 2022 mengunjungi Markas Kafilah Sumsel di Hotel Tree Park Banjarmasin. Kepada para kafilah / peserta yang akan berlomba pada MTQ Nasional di Kalsel ini, Mawardi minta supaya tampil tanpa beban, tapi harus tetap focus supaya bisa maksimal. Mawardi meyakinkan kepada para peserta bahwa Pemerintah Provinsi Sumsel sangat paham dengan keinginan dari kafilah/peserta. “Yakinlah kami tidak akan diam, kalau mencapai target masuk 10 besar apalagi masuk lima besar nasional, ” ujar Wagub.

“Kalau mencapai target 10 besar nasional, apalagi masuk lima besar, aku paling depan mengupayakan untuk membahagiakan kafilah MTQ ini,” tegasnya sambil tertawa.

Ungkapan dari orang nomor dua di Pemprop Sumsel ini membikin hati kafilah Sumsel berbunga-bunga alias terhibur. “Mudah-mudahan qobul,” timpal Kiai Mudrik Qori dengan nada gembira.

Disisi lain Wagub juga meminta agar para peserta senantiasa menjaga fisik dan kesehatan, supaya bisa tampil prima.

Kedatangan Mawardi Yahya disambut KH Mudrik Qori, Ketua Harian LPTQ Sumsel beserta sejumlah pengurus lainnya. Sementara Wagub Mawardi Yahya didampingi Plt. Asisten I Sekda H Edward Candra, Karo Kesra H Abdul Hamid, serta Staf Khusus Gubernur, Arwin Novansyah. Juga hadir Ketua APRI Sumsel, Anwar Arif dan Ketua Harian LPTQ Ogan Ilir, Ki Abdul Ghofar Ruslan.

Sementara pada Selasa malam, 12 Oktober 2022, Wagub H Mawardi Yahya menghadiri upacara Pembukaan (opening ceremony) MTQ Nasional XXIX yang dipusatkan di Kiran Park Kabupaten Banjar Kalsel, yang dibuka Wapres KH Makruf Amin.
MTQN ini diikuti peserta dari 34 utusan provinsi se Indonesia.

Acara perlombaan MTQN dimulai tanggal 13 Oktober 2022 sampai tanggal 18 Oktober 2022 yang dipusatkan di 12 venue /lokasi yang tersebar di Kabupaten Banjar, Kota Banjar Baru, dan Kota Banjarmasin.

Peserta dari Sumsel datang dengan full tim yakni sebanyak 54 peserta yang akan berlomba pada 8 cabang dan 23 golongan.putra/putri.

Kamis pagi peserta yang akan berlomba ini, dilepas dan di motivasi oleh KH Mudrik Qori, dan juga didoakan supaya sukses. (ica)

Lewat ke baris perkakas