Bupati Natuna Kukuhkan Paskibraka 2019

example banner

KR, Natuna- Bupati Natuna Drs H Hamid Rizal mengukuhkan Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih Kabupaten Natuna 2019 di gedung sri Srindit Ranai, Natuna Kamis (15/08), kepada seluruh anggota Paskibra Bupati Natuna  mengingatkan pentingnya tugas yang harus dilaksanakan dan kewajiban Paskibra harus menjadi teladan bagi generasi muda lainnya dengan menunjukkan sikap rela berkorban.

” Anggota Paskibra Natuna tahun 2019 ini harus mampu menjadi contoh bagaimana mewujudkan dharma bakti kepada bangsa dan negara sebagaimana para pahlawan kita yang rela berkorban jiwa demi kemerdekaan bangsa dan negara.”  Pesan Hamid Rizal seraya mengucapkan selamat atas terpilihnya Anggota Paskibra Merah Putih Kabupaten Natuna tahun 2019 dari perwakilan SMA/SMK se Kabupaten Natuna.

Paskibraka yang dikukuhkan sebanyak 40 orang tersebut, terdiri dari Laki laki 20 orang dan Perempuan 20 orang , semuanya direkrut dari pelajar SMA/SMK/MAN  se-Kabupaten Natuna, pada sesi pengibaran bendera terpilih sebagai pembawa baki Jumiati, siswi SMA 1 Bunguran Barat,

“Pilihan ini tentunya merupakan putra-putri terbaik Natuna yang telah lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui. ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi para orangtua, karena dengan terpilihnya 40 putra-putri terbaik sebagai anggota Paskibra dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan khusus, baik secara fisik, mental, moralitas dan disiplin yang tinggi. Patutlah kalian berbangga, karena kalian adalah representasi pemuda-pemudi Kabupaten Natuna yang istimewa dan berkualitas. Amanah yang akan diberikan kepada saudara sangatlah mulia, karena sebagai tunas dan harapan bangsa serta negara,” kata Hamid Rizal

Selaku Kepala Daerah Hamid Rizal juga sangat berharap kepada seluruh anggota Paskibra dapat menjadi ujung tombak dan berperan aktif dalam proses pembangunan Natuna dosegala aspek yang saat ini tengah berjalan.

“Pertahankanlah wujud persaudaraan dan kekompakan kalian dengan melangkah ke depan, menapaki perjalanan karier menuju masa depan yang lebih baik, terutama dalam upaya menyukseskan pembangunan di Kabupaten Natuna. Selepas bertugas dalam pengibaran dan penurunan sang saka Merah Putih nanti selaku purna anggota Paskibraka Natuna, diharapkan agar dimanapun berada tetap membawa pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal maupun pergaulan di masyarakat.” Tambah Hamid Rizal.

Hamid Rizal juga mengucapkan terima kasih kepada para orangtua, guru, kepala sekolah tempat anggota Paskibra yang senantiasa mendukung putra-putrinya sehingga berhasil menjadi anggota Paskibra dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2019 mendatang .

Kepada para pembina, pembimbing dan pelatih, juga jajaran panitia diucapkan terima kasih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Natuna selama proses persiapan, karantina, latihan hingga hari H nantinya.

Tampak  hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, Danlanal, Kolonel. Laut (P) Harry Setyawan, SE, Danlanud Raden Sadjad, diwakili oleh Letkol. A. Winarko, Dandim 0318/Natuna, Letkol. Czi. Ferry Kriswardana, S.Sos, M.Tr (Han), Kapolres Natuna, AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, S.IK, Dansatrad 212, diwakili oleh Kapten. Lek. Harja Suhardiman, Wadanyon Komposit I/Gardapati, Kapten. Arhanud. Alse Ariyanto, Kepala Pengadilan Agama Natuna, Rusdi, S.Ag, MH dan sejumlah Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna.

Pelatihan Paskibraka Natuna 2019 dibawah pengawasan langsung Komandan Lanal Ranai (Danlanal), Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E.

Bahkan Danlanal memimpin langsung upacara pembukaan latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) tingkat Kabupaten Natuna tahun 2019 dimulai pada hari Senin 29 Juli 2019  WIB di lapangan Mako Lanal Ranai.

“Sebelumnya telah diseleksi calon peserta Paskibra tingkat Kabupaten Natuna tahun 2019 yang diikuti oleh 78 orang, yang memenuhi kualifikasi sebanyak 40 orang, terdiri dari SMAN 1 Bunguran Timur 8 orang, SMAN 2 Bunguran Timur 6 orang, MAN 2 Natuna Bunguran Barat 1 orang, SMKN 1 Bunguran Timur 2 orang, SMAN 1 Bunguran Timur Laut 1 orang, SMAN 1 Bunguran Tengah 3 orang, SMAN 1 Bunguran Selatan 2 orang, SMAN 1 Bunguran Utara 2 orang, SMAN 1 Pulau Tiga 1 orang, SMAN 1 Serasan 2 orang, SMAN 1 Serasan Timur 3 orang, SMAN 1 Midai 2 orang, SMAN 1 Subi 2 orang, MAN 1 Natuna Bunguran Timur 2 orang, SMKN 1 Bunguran Batubi 1 orang, SMAN 1 Bunguran Barat 1 orang dan SMAN 1 Pulau Laut 1 orang.” jelas Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E . (red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *