Press "Enter" to skip to content

Wabup Ngesti Buka Festival Rakyat di Bunguran Utara

KR, Natuna-Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengapresiasi pihak UGM yang sudah memilih Kabupaten Natuna sebagai lokasi KKN mahasiwanya selama 6 tahun terakhir. Tahun ini giliran kecamatan Buguran Utara.

“Saya selaku Wakil Bupati Natuna sangat mengapresiasi program kerja peserta KKN –UGM di kecamatan Bunguran Utara kali ini, terutama dalam keterlibatannya pada bidang pendidikan, pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan yang diharapkan menjadi kontribusi berarti, meningkatkan wawasan masyarakat terutama dalam aktivitas meningkatkan potensi daerah menjadi bernilai ekonomis, melalui pengembangan Usaha Kecil Menengah. ” jelas Ngesti Yuni Suprapti.

Apresiasi ini disampaikan Ngesti saat memenuhi undangan membuka kegiatan Festival Rakyat Natuna yang diselenggarakan oleh para mahasiswa KKN dari UGM di Kecamatan Bunguran Utara periode Juni – Agustus 2019 bekerja sama dengan mahasiswa asal Bunguran Utara, di Halaman Astaka Bunguran Utara, Rabu (7/8).

“Pemerintah Kabupaten Natuna sudah melakukan Kerjasama dengan pihak UGM dimana salah satu pointernya adalah memberikan kemudahan bagi mahasiswa yang berminat untuk melanjutkan pendidikan tinggi di UGM, namun dengan standar nilai yang sudah ditetapkan pihak universitas.” jelas Ngesti.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Bunguran Utara, Izhar juga menjelaskan bahwa terdapat beberapa program kerja yang diterapkan dalam program KKN mahasiswa UGM kali ini, diantaranya sebagai tenaga pengajar di SD, SMP maupun SLTA di Kecamatan Bunguran Utara.

” Di Bunguran Utara para mahasiswa juga menerapkan uji coba pembuatan terumbu karang di perairan Kecamatan Bunguran Utara, dengan maksud agar beberapa tahun kedepan, terutama perairan dengan kondisi terumbu karang rusak, dapat menjadi alami kembali sebagai habitat ikan, yang dirasa akan berpengaruh pada hasil tangkap nelayan setempat.” jelas Izhar.

Adapun kegiatan Festival Rakyat Natuna ini merupakan puncak program KKN Mahasiswa UGM sebelum kembali melanjutkan proses pendidikan di Universitas, direncanakan akan kembali pada tangal 16 Agustus 2019 mendatang.

Izhar juga mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, dimana akan menampilkan berbagai persembahan asli Kecamatan Bunguran Utara maupun kreativitas baik dari perwakilan desa maupun sekolah yang akan ditampilkan dalam kegiatan ini.

Menurut Izhar, hal ini juga merupakan salah satu bentuk upaya melestarikan budaya tempatan serta menjadi panggung aktualisasi dari para generasi muda untuk terus mencintai budaya daerah.

Selain menghadiri Festival Rakyat Natuna, Bupati Natuna beserta rombongan juga berkesempatan untuk meninjau proses pembangunan Puskesmas Bunguran Utara serta pekerjaan jalan penghubung antar desa yang sedang dalam tahap pengerjaan. (red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *