Press "Enter" to skip to content

Danrem 044/Gapo Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunjungan RI-1

PALEMBANG | Koranrakyat.co.id — Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono selaku Komandan Satgas Pengamanan Wilayah (Pamwil) memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka kunjugan Presiden RI dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan di Kota Palembang Prov. Sumsel bertempat di halaman Kantor BPBD Provinsi Sumsel Jln. Gubernur H. Asnawi Mangku Alam Palembang, Senin (1/4/2019).

Apel gelar pasukan yang diikuti oleh ratusan personel dari jajaran TNI, Polri dan Instansi terkait ini dihadiri oleh Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sony Septiono, Asops Kasdam ll/Swj Kolonel Inf Andre Saputro, Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Bambang Suminto, SH, MH, Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono HB, SIK, SH, MH., Dandim 0418/Palemban Letkol Inf Honi Havana, M.MDS., Dandenpom II/4 Palembang Letkol Cpm Unggul Wahyudi, SH., M.Tr.(Han), Korwil Vl BINDA Sumsel Letkol Inf Gusrah, Wadansat Brimob Polda Sumsel AKBP Teguh Hardiyo Wibisono, S.IK., Kadis Ops Lanud SMH Palembang Letkol Pas Mores Bonte, Danyon Raider 200/BN Letkol Inf Erwan Susanto dan Danyonarhanud-12/SBP Letkol Arh Tri Senta Nursanto.

Dalam arahannya, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sony Septiono menyampaikan, bahwa apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Protap Pengamanan VVIP yang berlaku, serta untuk memastikan sinergitas dan kerjasama diantara semua unsur pengamanan yang terlibat.

“Jadikan apel gelar ini, sebagai sarana koordinasi antar unsur pengamanan terutama untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas, serta untuk menghindari terjadinya kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaan di lapangan”, kata Danrem 044/Gapo.

Selain itu, Danrem 044/Gapo juga memberikan beberapa penekanan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas pengamanan VVIP diantaranya cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan tetap waspada, pahami dan kuasai Protap pengamanan sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Pegang teguh disiplin dengan memahami rantai Komando yang tegas dan efisien agar tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik, dan lakukan koordinasi secara optimal dan tidak ragu dalam bertindak di lapangan”, tegasnya. (penrem)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *