19 Juli 2024

Bimtek Terobosan KONI OI untuk Perbaiki Peringkat Porprov 2025

PALEMBANG|KoranRakyat co. id – KOMITE Olahrga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumsel, menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembinaan Manajemen Olahraga Prestasi, dengan Tema : “Menyongsong Sukses Prestasi Porprov XV MUBA 2025” Bimtek ini juga sebagai upaya untuk memperbaiki peringkat Kabupaten Ogan Ilir pada Porprov tahun 2025.

Kegiatan tersebut dibuka Ketua KONI OI, H Aswan Mufti, Selasa 9 Juli 2024, di Hotel Peninsula Palembang. Bimtek tersebut dilaksanakan selama tiga hari, 9 – 11 Juli 2024.

Teknis pelaksanaannya dibagi dua tahap diikuti oleh 100 peserta dari perwakilan cabor, pengurus KONI Ogan Ilir dan KONI kecamatan.

Untuk narasumber berasal dari Universitas Sriwijaya, BPMP Sumsel, Disporpa Ogan Ilir, serta KONI OI.

Dalam penyampaiannya Ketua KONI OI Aswan Mufti mengatakan, Bimtek adalah salah satu terobosan dari KONI Ogan Ilir untuk meningkatkan prestasi olahraga di Ogan Ilir.

“Percayalah akan ada ilmu bermanfaat yang didapat dari kegiatan ini dalam pengembangan lagi di masing-masing cabor,” kata Aswan

Aswan juga mengajak pengurus cabor dan KONI Ogan Ilir untuk bekerja keras agar prestasi olahraga KONI Ogan Ilir melebihi Porprov 2023 Lahat, dimana Ogan Ilir berhasil meraih peringkat ketujuh dari 17 Kabupaten/Kota.

“Kita semua penggiat olahraga di Ogan Ilir harus kompak dan bekerja sama dalam memajukan olahraga, jangan selalu “kerok” dan terjadi konflik sesama penggiat olahraga,” ujar Aswan

Dalam kesempatan tersebut Aswan juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Panca Wijaya Akbar yang telah memberikan dukungan penuh terhadap kemajuan olahraga di Ogan Ilir.

Terkait bonus atlet Porprov Lahat 2023 Aswan menjanjikan akan dibayar di bulan Oktober 2024.

“Jangan khawatir kepada para atlet yang meraih medali di Porprov Lahat kemarin, bonus pasti dibayar, memang ada sedikit persoalan administrasi tapi pasti akan dibayarkan, insyaallah di bulan Oktober” terang Aswan Mufti.

Terakhir Aswan mengucapakan terima kasih kepada panitia pelaksana Bimtek dan Nara sumber juga para peserta dan berharap ilmu yang didapat diterapkan dalam pembinaan olahraga di Ogan Ilir ke depan. (ica)