19 Juli 2024

Bupati dan Wabup OI Sholat Bareng di Masjid Agung An-Nur

TANJUNG SENAI|KoranRakyat co.id – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada sholat Idul Adha 1445 H, Senin 17 Juni 2024, Bupati Ogan Ilir (OI), Panca Wijaya Akbar dan Wakil Bupati (Wabup), H Ardani melaksanakan sholat bareng/bersama di Masjid Agung An-Nur di KPT Tanjung SENAI, Indralaya.

Selain itu juga hadir Sekda OI, H Muhsin Abdullah dan Ketua DWP, Hj Rosmalinda, serta Unsur Forkopimda atau yang mewakili. Juga ada Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, para Kepala OPD, dan Anggota DPRD OI terpilih.

Kemudian juga terlihat Ketua Harian LPTQ OI, Ki Abdul Gofar Ruslan, Ketua Masjid An-Nur, Ustadz Gusti M Ali, Anggota Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP), Drs H Iklim Cahya, MM dan Akhmad Lutfi, S.Sos, M.Si.

“Hari ini melaksanakan Sholat Hari Raya Idul Adha Tahun 1445 H di Masjid Agung An-Nur, bersama istri saya ibu Tikha Alamsjah Panca Wijaya, B.A (Hons), Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani beserta istri Ibu Hj. Faizah Ardani dan Forkopimda Ogan Ilir, ” ujar Bupati Panca Wijaya Akbar melalui laman media sosialnya.

Menurut Bupati, Sholat Idul Adha bukan hanya tentang melaksanakan ibadah dengan melaksanakan rukun-rukunnya, tetapi juga memahami nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. “Selama perayaan idul adha ini, mari kita refleksikan pentingnya pengorbanan dan dedikasi yang ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim AS, dalam ketaatannya kepada Allah SWT, ” ujar Bupati.

Ditambahkan putra bungsu mantan Wagub Sumsel H Mawardi Yahya ini, bahwa saat ini juga jutaan kaum muslimin dan muslimat dari segala penjuru dunia sedang menunaikan ibadah haji, rukun Islam yang kelima dan dari jutaan jamaah di tanah suci, ada 266 jamaah asal Kabupaten Ogan Ilir.

“Untuk itu marilah kita sama-sama berdoa, semoga mereka diberikan kesehatan, kekuatan dan perlindungan untuk menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji dan kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur. Aamiin Aamiin ya Robbal ‘alamiin, ” Harap Panca Wijaya Akbar.

Sholat Idul Adha di Masjid Agung An-Nur ini diikuti kaum muslimin dan muslimat, sebagian diantaranya adalah pejabat dan pegawai OI.

Sholat Id dimulai pukul 07.30 WIB, dengan imam dan khotib, Dr Zaimuddin Muhsin Qori, Wakil Rektor IAIQI Indralaya.

Usai sholat Id dilanjutkan ramah tamah di Pendopo Rumdin Bupati OI, dan penyembelihan hewan qurban. (ica)