16 Juni 2024

Bupati dan Jajaran beserta Ribuan Masyarakat Natuna ikuti Sholad ID 1445 H

KR Natuna- Ribuan masyaraka Natuna ramaikan sholad ID idul Fitri 1445 H di Masjid Agung NGU Natuna, Bupati natuna Wan Siswandi, Wakil Bupati Roadial Huda dan Sekdakab Natuna Boy Wijanarko V juga ikut sholad ID bersama.

Tampak juga di shaf depan Bupati Natuna ketiga Daeng Rusnadi, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar beserta Anggota, FKPD, OPD dan pejabat Musida lainnya.

Pada moment Sholad Id tahun ini tampak pemandangan berbeda, jika sejak masjid Agung dibuka untuk umum hingga tahun 2023 baru pada perhelatan sholad Id tahun 2024 ini kendaraan roda dua dan roda empat jaamah diijinkan parkir di halaman atas depan pintu utama masjid.

Pada tahun tahun-tahun sebelumnya kendaraan Roda dua hanya diperbolehkan parkir di area parkir di bawah halaman utama dan area belakanag Masjid Agung NGU.

Ribuan jamaah hadiri sholad id di masjid Agung NGU

Saat menyampaikan pesannya sebelum Sholad Id berjamaah di mulai  Bupati Natuna Wan Siswandi atas nama pemerintah Kabupaten Natuna menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat.

” Kami haturkan maaf baik diri saya sendiri selaku Bupati Natuna, Wakil Bupati, OPD dan seluruh  pegawai keada masyaraat Natuna, sekiranya ada erilaku atau kata yang dinilai salah  maupun perilaku tidak sengaja mogon di maafkan,  ” Ucap Wan Siswandi.

Bupati juga mengajak kepada jamaah untuk menjadikan hari isok menjadi lebih baik dari hari sebelumnya dan selalu menjaga keimanan.

” Harapan kita semua kita hidup dalam keadaan beriman dan mati pun dalam beriman”, tutupnya

Dalam khutbah Idul Fitri, ustadz Ngatur Rahman mengajak selalu melaksanakan ketaatan, kerena ketaatan itu akan menyelematkan kita dari keberadaan kita di dunia dan akan dijauhkan dari kita dari nerakanya Allah.

Selaian di Masjid Agung NGU Sholad id juga di gelar di Pantai Piwang Natuna dan sejumlah masjid yang tersebar di kabupaten Natuna

Setelah sholad Id di masjid Agung NGU Bupati Natuna Wan Siswandi langsung menuju kediaman ribadinya guna melaksanakan open haouse.

Tampak jajaran Musida dan sejumlah tokoh masyarakat serta OPD menghadiri open house, dengan menu utama sate ayam.

suasana open house di kediaman Bupati Natuna

Pada acara Open house tahun ini tidak seramai tahun- tahun seelumnya

di temat terppisah Wakil Bupati nNatuna Rodial Huda  dan Sekdakab Natuna Boy Wijanarko V juga membuka pintu rumahnya masing-masing guna meneria masyarakat yang datang bersilaturahnmi sekaligus bermaaf-maafan di hari idul fitri 1445 H (red)