20 Mei 2024

Pastikan Idul Fitiri 1445 H Lancar, Pj Gubernur Gelar Rakor Bersama Forkopimda

PALEMBANG | Koranrlayat.co.id – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni menghadiri Rapat Koordinasi FORKOPIMDA Provinsi Sumsel dalam rangka Persiapan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Griya Agung Palembang, Senin (8/02/2024).

Rakor Forkopimda tahun 2024 ini diharapkan dapat menjadi salah satu wadah terintegrasinya wilayah di Sumatera Selatan ini sehingga dapat bahu- membahu bersama menciptakan serta memelihara situasi dan kondisi yang jondusif bagi penyelenggara pembangunan dan kehidupan masyarakat .

“Mari Kita tetap saling membantu sesuai dengan tugas dan kewenangan kita masing-masing untuk menjaga kodusifitas, ketersediaan bahan pangan, kelancaran lalu lintas, dan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat di Provinisi Sumatera Selatan dalam merayakan hari Raya ldul Fitri . Untuk itu Saya menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya atas kebersamaan kita dalam menciptakan Sumatera Selatan yang kondusif” ujar Fatoni.

Dalam rakor tersebut dipaparkan 5 Point terkait Persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445H, antara lain mengenai kondisi mudik lebaran, angkutan dan kesiapan arus mudik/arus balik, kondisi sarana dan prasarana jalan, posko kesehatan dan pelayanan kesehatan. Kemudian mengenai stabilitas dan stok pangan, Inflasi, Pasar murah, dan Harga bahan pokok. Juga mengenai deteksi dini keamanan , serta ketentraman, dan ketertiban umum.

Turut hadir Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan /mewakili dan Para Kepala OPD Prov Sumsel Para Ka.OPD. (agt/hms)