20 Mei 2024

Fatoni Ajak HIPMI Sumsel Gali Potensi Daerah dan Jaga Citra Baik

PALEMBANG | Koranrakyat.co.id – Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni berbuka puasa bersama Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Prov. Sumsel di Grand Atyasa Convention Center Palembang, Sabtu (6/4/2024)

Pada kesempatan itu Fatoni mengajak HIPMI Sumsel yang beranggotakan anak – anak muda untuk dapat menggali potensi alam yang dimiliki Sumsel untuk dapat diolah menjadi produk – produk lokal khas Sumsel agar dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Sumsel sangat potensial dengan sumber daya alam yang sangat banyak, Saya harap HIPMI dapat menemukan potensi tersebut dan mengolahnya menjadi produk yang dikenal oleh masyarakat luas. Tantangan juga untuk HIPMI untuk dapat mengangkat berbagai varian kopi dari berbagai daerah di Sumsel. Saya harap Hipmi dapat mewujudkannya agar kekayaan kopi di Sumsel dapat menjadi kebanggaan masyarakat Sumsel “, tuturnya.

Fatoni juga berharap agar HIPMI dapat menjaga citra baik Sumsel dengan menyebarkan berita – berita baik tentang Sumsel di media sosial serta menjaga Sumsel agar tetap kondusif dan zero konflik.

“Kita harus jaga citra baik sumsel, adik – adik muda harus membuat citra Sumsel ini semakin baik. Maka silakan upload dan sebarkan berita baik sumsel di dunia maya agar kita lebih dikenal baik lagi. Berita buruk, hoax, fitnah, dan ujaran kebencian harus kita kubur dengan berita yang baik. Agar citra yang baik dapat kita tampilkan dan kita bisa bangga akan citra baik Sumsel tersebut”, ucapnya.

Dilanjutkannya terkait dengan Sumsel Zero Konflik, Ia mengatakan bahwa hal tersebut harus dijaga bersama – sama dengan melakukan kebajikan setiap hari.

Selain itu, Fatoni juga meminta agar HIPMI dapat berpartisipasi mensukseskan program – program pemerintah yang telah dicanangkan, diantaranya Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Se Sumsel, Gerakan Pasar Murah Serentak Se Sumsel, Gerakan Bedah Rumah Serentak Se Sumsel, Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak Se Sumsel, Gerakan Perlindungan Tenaga Kerja Rentan Se Sumsel, dan Gerakan Penanganan Stunting Serentak Se Sumsel.

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Daerah HIPMI Prov. Sumsel, Kgs. Hermansyah Mastari, SE menyampaikan bahwa HIPMI Sumsel saat ini tengah membuat gerakan 10.000 pengusaha, dimana setiap harinya selalu melakukan sharing ke 100 pengusaha untuk memotivasi mereka menjadi entrepreneur muda serta menggali potensi yang dimiliki daerah sehingga pengusaha – pengusaha daerah bisa naik kelas.

“Ini kami laporkan pak Gubernur, bahwa saat ini banyak adik – adik kita ini bermain di ranah teknologi, seperti tiktok, shoppe, dan media sosial lainnya. Dimana diantaranya ada yang bisa berpenghasilan mencapai 3 miliar dalam waktu satu minggu”, ungkapnya.

Selanjutnya Pj. Gubernur Sumsel, A. Fatoni memberikan secara simbolik santunan yang diberikan oleh HIPMI Sumsel kepada perwakilan pondok pesantren, panti asuhan, ulama dan wartawan. Turut hadir Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (agt/hms)