20 Mei 2024

PT GON Peduli korban banjir, Bagikan Ratusan Paket Sembako Dan Renovasi PAUD Pelita Bangsa

INDRALAYA | Koranrakyat.co.id
Untuk meringankan korban banjir di lingkungan PT Golden Oilindo Nusantara (PT GON) yang berkedudukan di Sungai Rambutan, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, membagikan 150 paket sembako melalui Kades disaksikan para Kadus dan perwakilan warga, Senin 12 Februari 2024.

Wujud kepedulian ini sebagai bentuk rasa keprihatinan dan empati terhadap warga yang mengalami musibah banjir khususnya dibeberapa dusun Desa Sungai Rambutan.

Air yang masih menggenangi wilayah tersebut hingga saat ini belum ada tanda-tanda surut. Apalagi saat malam hingga siang terjadi air pasang menurut informasi yang didapat dari beberapa warga. Sekdes Sungai Rambutan Kimin juga menambahkan kondisi ini tambah parah dan sudah berlangsung hampir 3 minggu mengakibatkan sebagian warga tidak dapat keluar rumah baik dalam upaya mendapatkan kebutuhan pokok seperti beras dll, maupun bekerja atau memanen hasil kebun.

Dari pantauan dilapangan hal serupa yang terjadi  khususnya dalam mencukukupi kebutuhan pokok mereka, kami tergerak membantu” ujar Jimmie Kordinator CSR PT GON sebagai divisi yang memfasilitasi pelaksanakan kegiatan ini. Sebab itulah kami memberi berupa sumbangan sembako yang sangat dibutuhkan warga. Jimmie berharap melalui bantuan dari PT GON ini sedikitnya dapat membantu warga korban banjir.

Sementara, Willy A Yani Kades Sungai Rambutan, Kecamatan Indralaya Utara mengucakan terimakasih kepada PT GON yang telah memberi bantuan berupa sembako.

Berharap kepedulain PT GON ini  dapat dijadikan contoh bagi perusahaan lain yang berada di kabupaten Ogan Ilir,” ucapnya.

Diakui Willy hingga saat ini masih banyak warga korban banjir belum tersentuh bantuan baik berupa kebutuhan pangan maupun fasilitas lain seperti perahu karet dll.

Selain dari itu PT GON juga telah melakukan renovasi terhadap bangunan lantai  PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Pelita Bangsa yang berlokasi di Jl UPT II Sungai Rambutan.

Rini sebagai Kepala Sekolah mengatakan sebelum perbaikan ini anak2 tidak bebas beraktifitan bahkan tidak jarang mengalami cidera luka terkena keramik lantai yang retak, dan berharap ada donatur yang terbeban.

“Sebagai bentuk peduli pendidikan Divisi CSR PT GON menjawab kebutuhan tersebut dan mengadakan perbaikan dengan keramik lantai yang baru dan berharap proses belajar mengajar dapat terlaksana dengan baik,” ungkap Jimmie. (atk)