20 Mei 2024

Pengelola Bandara Atung Bungsu Berencana Buka Rute Lahat – Jakarta (Halim)

LAHAT | Koranrakyat.co.id – Penggelola Bandara Atung Bungsu Kota Pagar Alam kembali menemui Pj.Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP.M.Si di Rumah Dinas Bupati Lahat, Kamis (11/1/2024), guna membahas mekanisme subsidi yang akan diberlakukan untuk penerbangan perintis.

Pihak Penggelola Bandara Atung Bungsu, dalam pertemuan kali ini memaparkan mekanisme subsidi untuk penerbangan perintis yang rencananya akan menghubungkan Bandara Atung Bungsu Kota Pagar Alam dengan Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta.

Muhammad Farid sangat antusias dengan adanya wancana dibukanya rute penerbangan Atung Bungsu (Pagar Alam) – Halim Perdanakusuma, Jakarta. Dengan dibukanya rute tersebut, setidaknya akan mempermudah orang berkunjung ke Kabupaten Lahat dan Kota Pagar Alam sendiri.

Sekarang ini jika hendak mengunjungi Kabupaten Lahat dengan pesawat, masyarakat harus mendarat di Kota Palembang. Kemudian lanjut dengan perjalanan darat dengan durasi waktu 4 sampai 5 jam.

”Apalagi di Kabupaten Lahat dan Pagar Alam banyak destinasi wisata, seperti Megalit dan Air Terjun yang nantinya bila pengunjung ramai juga akan meningkatkan pergerakan roda perekonomian di Kabupaten Lahat,” ujar Farid. (Sistri)