20 Mei 2024

Muhammad Farid Sarankan Pelaku UMKM Lahat Manfaatkan Gedung Dekranasda

LAHAT | Koranrkayat.co.id – Pj.Bupati Lahat Muhammad Farid. S.STP.M.Si mengungkapkan pihaknya siap mendukung upaya pengembangan UMKM di Kabupaten Lahat, baik dengan cara menggelar pelatihan, maupun penyediaan oulet produk agar bisa terjual.

Pernyataan itu disampaikan Pj Bupati Lahat ketika menerima kunjungan beberapa pelaku usaha UMKM dari Komunitas SAKTI (Sahabat Industri Kecil Terpadu Indonesia), di ruang kerjanya, Seala (9/1/2024).

Bahkan Pj Bupati berjanji akan menyediakan beberapa tempat untuk sentra produk UMKM, sebagai pusat oleh-oleh khas daerah Lahat. Sehibngga, nantnya akan memudahkan par apengunjung dari luar daerah, jika ingin mencari produk lokal Lahat, baik berupa makanan maupun hasil kerajinan.

Farid juga menyerankan, untuk sementara ini pelaku UMKM di Kabupaten Lahat bisa berkoordinasi dengan Dekranasda agar produk-produk UMKM yang telah diproduksi bisa diletakkan di gedung Dekranasda.

Menurut Farid, jika usaha kecil mikro menengah (UMKM) meningkat, maka kesejahteran masyarakat pun akan meningkat, kemudian lapangan kerja mekin terbuka.

Mengenai berbagai kendala yang dihadapi, Farid, meminta agar pelaku UKM juga berkoordinasi dengan dinas instansi terkait. (Sistri)