16 Juni 2024

Bupati OI Terima Penghargaan ProKlim 2023

JAKARTA|KoranRakyat co.id—–Panca Wijaya Akbar, SH, Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), menerima Penghargaan ProKlim Tahun 2023 dengan tema “Bergerak Bersama Turunkan Emisi Gas Rumah Kaca” dari Pemerintah Pusat, Selasa 24 Oktober 2023.

Penyerahan penghargaan tersebut bertempat di Auditorium DR Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jalan Gatot Subroto, Senayan Jakarta.

Penghargaan tersebut sebagai wujud apresiasi Pembinaan Program Kampung Iklim (ProKlim) yang diselenggarakan oleh Kementerian LHK, melalui Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim, karena Kabupaten Ogan Ilir salah satu daerah yang berpartisipasi aktif dalam melaksanakan Pembinaan ProKlim.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Prof Dr Ir Siti Nurbaya, pada acara Festival Iklim Tahun 2023

Program Kampung Iklim (ProKlim) adalah program berlingkup nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, ujar bupati.

Ditambahkan Panca Wijaya Akbar, kehadiran Proklim dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi GRK.

“Pemerintah Daerah Ogan Ilir akan selalu mengikuti instruksi dan arahan dari pemerintah pusat guna mensukseskan program, khususnya Proklim di Daerah, ujar bupati.

Bupati Panca Wijaya Akbar didampingi PLT Kadin Lingkungan Hidup Ogan Ilir, Mira dan staf. (ica)