2 Mei 2024

Universitas Terbuka akan Gelar Workshop Jurnalistik

PALEMBANG|KoranRakyat co.id—–Perkembangan dan kondisi dunia jurnalistik (pers) saat ini, juga tidak luput dari perhatian Universitas Terbuka (UT). Berangkat dari plus minus yang terlihat dari dunia pers saat ini, UT Palembang di bawah kepemimpinan Direkturnya, Dr Meita Istianda, S.IP, M.Si, berencana menggelar workshop jurnalistik yang dijadwalkan tanggal 24 Oktober 2023 mendatang.

Kepada media ini, Senin 2 Oktober 2023, Dr Meita menjelaskan bahwa workshop tersebut dilaksanakan sehari, materinya adalah Tehnik Meliput dan Menulis Berita. Untuk itu ia telah berkomunikasi dengan dua wartawan senior di Sumsel yakni H Maspriel Aries dan Iklim Cahya, untuk menjadi narasumber kegiatan tersebut. “Dan insya Allah keduanya bersedia,” ujar Dr Meita.

Menurutnya, sewaktu dirinya bertugas di Samarinda Kaltim, juga pernah menggelar acara serupa dengan mengundang Syafril Teha Noer.

Menurut alumnus Program Doktoral UI ini, dalam workshop sehari tersebut diharapkan akan dihadiri 300 orang, terdiri dari 200 orang mahasiswa UT, 50 mahasiswa non-UT, dan 50 orang lagi adalah Jurnalis/wartawan, tuturnya.

Acara workshop ini akan dipusatkan di kantor Universitas Terbuka, KM 10 Palembang, ujar salah satu penggagas pendirian Pusat Kajian Kebijakan Publik dan Politik ini. (ica)