17 Mei 2024

Bupati Panca dan AW Noviadi Sumbang Dana Hadiah Pemenang Forkab I

INDRALAYA|KoranRakyat co.id—–Festival Olahraga Rekreasi Kabupaten (FORKAB) ke 1 Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang diselenggarakan KORMI OI, 18 – 22 Agustus 2023, Jumat 18 Agustus 2023 dibuka Bupati OI, Panca Wijaya Akbar. Sebanyak 12 induk organisasi olahraga (Inorga) meramaikan FORKAB pertama di Provinsi Sumsel tersebut.

Karena KORMI OI tidak menyediakan hadiah, selain medali, tropi, dan piagam, maka Bupati Panca Wijaya Akbar berinisiatif membantu dana sebesar Rp 30 Juta dan AW Noviadi (Ovi) yang hadir mewakili Ketua KORMI Sumsel, membantu Rp 10 juta. Sehingga total dana untuk hadiah tersebut sebanyak Rp 40 juta. Bupati termuda di Sumsel ini, meminta kepada Panitia Forkab I , agar mengatur sebaik-baiknya peruntukan dana tersebut, untuk hadiah bagi para pemenang dari masing-masing Inorga yang ikut Forkab.

FORKAB I Kormi Ogan Ilir ini diikuti oleh 12 Inorga yakni Wing Chun Teratai Putih, FYBY, STI, Sorti, Portina, PORPI dan Fesfati. Kemudian ITF, YJI, Perbosi, Pelangi dan KLPI.

Pada hari pertama 18 Agustus 2023, dua inorga mulai bertanding yakni Wing Chun Teratai Putih (sejenis silat), dan FYBY (marching band).

Pembukaan FORKAB I KORMI OI dipusatkan di Lapangan Upacara KPT Tanjung Senai, dan berlangsung cukup meriah. Di awali dengan defile dari 12 peserta/kontingen. Selain itu dimeriahkan Marching Band SMAN 1 Tanjung Raja, dan DKOI Musik milik Dewan Kesenian Ogan Ilir. Kemudian juga ada atraksi dari inorga Wing Chun, serta senam medley dari tiga inorga STI, PORPI, dan YJI.

Bupati Panca Wijaya Akbar mengapresiasi diadakannya Forkab I Kormi ini. Bahkan ia meminta agar pembentukan Inorga diperbanyak sampai ke tingkat kecamatan, sehingga Forkab ke depan lebih meriah lagi.

Apresiasi yang sama juga disampaikan AW Noviadi, yang mewakili Ketua Umum Kormi Sumsel, Samantha Herman Deru. Menurut Ovi, panggilan akrab AW Noviadi, Forkab I yang diselenggarakan Kormi OI ini, semoga menjadi motivasi dan inspirasi bagi kabupaten/kota lainnya di Sumsel.

Sementara Ketua Umum KORMI OI, Hj Zaitun Mawardi, mengatakan Forkab I ini terselenggara berkat dukungan dari Pemkab OI. Untuk itu Zaitun mengucapkan terimakasih kepada Bupati OI dan jajaran, juga kepada para pimpinan/pengurus Inorga, serta para panitia, sehingga Forkab I ini dapat terselenggara.

Hadir dalam acara tersebut, Kajari OI, H Nur Surya, Pabung Mayor Jauhari, Wakapolsek Indralaya, Sekda H Muhsin Abdullah dan pejabat lainnya.

Kemudian juga hadir Ketua KONI OI, Aswan Mufti, Ketua Perwosi OI, Lia Mawardi, dan para ketua-ketua inorga. (ica)