2 Mei 2024

Bupati Panca Wijaya Akbar Ikut Meriahkan “Ranau Grand Fondo” 2023

DANAU RANAU |KoranRakyat co.id—-BUPATI OI (Ogan Ilir), Panca Wijaya Akbar SH, Sabtu 19 Agustus 2023, menghadiri dan ikut memeriahkan opening ceremony “Sriwijaya Ranau Grand Fondo 2023”, sekaligus mengikuti Fun Bike bersama Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru dan Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali , bertempat di Icon Danau Ranau, Ogan Komering Ulu Selatan. Mereka juga menikmati keindahan dan menjelajahi Danau Ranau yang terletak di kaki Gunung Seminung itu, dengan menggunakan speedboat.

“Senang dapat berpartisipasi dalam memeriahkan Sriwijaya Ranau Grand Fondo tahun 2023. Saya juga berharap event seperti ini harus terus diadakan bukan hanya Sriwijaya Ranau Grand Fondo 2023 tetapi event besar yang ada di seluruh Provinsi Sumatera Selatan,” ujar bupati termuda di Sumsel ini melalui laman medsosnya.

Menurut Panca Wijaya Akbar, event seperti ini berdampak baik bagi peningkatan perekonomian masyarakat, dari mulai penggiat UKM maupun UMKM, dan juga dapat semakin memperkenalkan destinasi wisata di Provinsi Sumatera Selatan tersebut.

Event Sriwijaya Ranau Grand Fondo yang dilaksanakan di destinasi wisata Danau Ranau OKU Selatan ini, sudah menjadi agenda tahunan. Selain menggalakkan olahraga balap sepeda, juga untuk semakin memperkenalkan Danau Ranau sebagai objek wisata andalan di Sumsel, seperti halnya Danau Toba di Sumatera Utara. (ica)