4 Februari 2023

HD Lantik Ahmad Usmarwi Kaffah Sebagai Wakil Sekaligus Plt Bupati Muara Enim

PALEMBANG | Koranrakyat.co.id – Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD) Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Ahmad Usmarwi Kaffah, M. Pd sebagai Wakil Bupati Muara Enim sekaligus sebagai Pelaksana Tugas Bupati Muara Enim Sisa Masa Jabatan Tahun 2018 – 2023 bertempat di Griya Agung, Rabu, (25/01/2023)

Dalam sambutannya, HD menegaskan sebagai seorang Pimpinan Daerah, Ia berharap Ahmad Usmarwi Kaffah untuk dapat memperhatikan setiap detail permasalahan yang ada ditengah masyarakat untuk dapat dicarikan solusinya sesuai dengan kebudayaan dan lingkungan daerah tersebut.

“Sebagai kepala daerah kita seharusnya mengamati setiap detail dan tidak ada ruang publik itu yang harus tersisa untuk diamati. Jangan sampai kita dalam satuan organisasi yang berkaitan dengan masyarakat ada yang tidak terpantau, dari Kades, Lurah , Camat, hingga Kepala Daerah . Hal yang penting ialah legitimasi. Pemimpin yang legitimate adalah pemimpin yang mendapat pengakuan”, ucap HD.

HD juga menjelaskan bahwa Pimpinan Daerah memiliki tiga tugas yaitu pemimpin pemerintahan, pemimpin pembangunan dan pemimpin masyarakat.

“Kita harus up to date jika tidak kita tertinggal dari masyarakat yang kita layani”, tutur HD menghimbau para pemimpin organisasi dan instansi yang hadir pada kegiatan pelantikan tersebut.

HD juga menyampaikan bahwa Kaffah berhak untuk mengeluarkan peraturan (regulasi). Berkaitan dengan hal tersebut, HD berharap agar regulasi yang dikeluarkan nanti dapat memberikan manfaat yang besar terhadap masyarakat luas, khususnya masyarakat Muara Enim sendiri.

Selain itu HD juga mengajak Para Pimpinan Daerah, Pimpinan Organisasi dan Pimpinan Instansi untuk dapat mengajak masyarakat untuk merubah mindset dari pembeli menjadi penghasil dengan menjalankan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP)

Turut hadir Ketua TP PPK Prov. Sumsel, Hj. Feby Herman Deru, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Drs. H. R.M. Zaini, SH, MH, Pj. Bupati Muara Enim Periode Mei 2022 – Januari 2023, Kurniawan, AP, M.Si, Ketua DPRD Muara Enim, Liono Basuki, BSc, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

Usai Pelantikan dilanjutkan Silsturrahim dgn undangan di kediaman Prof.Dr. H.Fachrurrozi Syarkawi Jl.Putri Kembang Dadar Bukit Bessr Plbng. (red)

Lewat ke baris perkakas