4 Februari 2023

Kapolres Minta Masyarakat Rayakan Tahun Baru Tidak Berlebihan

ist

INDRALAYA|KoranRakyat co.id – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Ogan Ilir (OI), AKBP Andi Baso Rahman, meminta dan mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban , serta tidak berlebihan dalam merayakan Hari Natal dan Tahun Baru 2023.

“Hindari hal-hal yang dapat memicu dan mengganggu keamanan dan ketertiban, seperti minuman keras, narkoba, musik remix, dan pawai kendaraan,” pinta Kapolres.

Kapolres Andi Baso Rahman menyampaikan harapan tersebut, saat melakukan silaturrahmi dengan para wartawan yang bertugas di Bumi Caram Seguguk Kabupaten OI di Aula Mapolres, Jumat 23 Desember 2022.

Kapolres OI ditemani Kasat Bimas dan Kasi Humas Polres. Sedangkan dari wartawan antara lain hadir PLT Ketua PWI OI, Heni Primasari, Sekretaris PWI, Sarono P Sasmito, Penasihat PWI Sardinan Delisep dan HM Syarifuddin Basrie, juga hadir mantan Ketua PWI Gusti M Ali, dan Yasandi. Selain itu juga hadir para wartawan dari organisasi IWO dan SWI, sehingga total wartawan/wartawati yang hadir sebanyak 80 orang.

Kapolres Andi Baso sengaja mengundang para wartawan yang bertugas di OI untuk bersilaturrahmi dan memperkuat sinergitas antara Polres dan pers. Diharapkan dengan silaturrahmi ini ke depan sinergitas, komunikasi, dan koordinasi antara Polres OI dan para jurnalis akan semakin baik, dalam rangka menyampaikan informasi yang benar dan akurat kepada masyarakat, terutama terkait dengan tugas-tugas kepolisian.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga menjelaskan terkait dengan dilaksanakannya operasi lilin, dalam rangka mengamankan hari natal dan tahun baru 2023. Untuk itu Kapolres berharap, para wartawan dapat memberitakan hal tersebut sehingga akan diketahui oleh masyarakat. Kapolres juga berharap para wartawan dapat ikut memantau mobilitas orang dan barang yang melalui Kabupaten Ogan Ilir, terutama terkait dengan kamtibmas dan lalu lintas. Juga kalau ada bencana alam, kemacetan, dan hal-hal krusial yang terjadi di masyarakat, diharapkan para wartawan juga dapat menginformasikan kepada pihaknya.

Di akhir pertemuan Kapolres memberikan tali asih kepada para wartawan, yakni berupa 10 kg beras dan 1 dus mie instan. (ica)

Lewat ke baris perkakas