4 Februari 2023

32 Klub Meriahkan Turnamen OI United

INDRALAYA|KoranRakyat co.id – SEBANYAK 32 klub sepakbola Kelompok Umur 13 tahun (U-13) mengikuti Turnamen memperebutkan Piala Presiden Ogan Ilir United (OIU), Sabtu – Minggu, 17 – 18 Desember 2022 di Stadion Caram Seguguk, Tanjung Senai, Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Menurut AW Noviadi, Presiden OIU kepada wartawan, Sabtu 17 Desember 2022, turnamen ini dalam rangka memperingati HUT ke 4 OI United yang empat tahun lalu didirikannya. “Alhamdulillah sampai saat ini OI United masih eksis membina atlet sepakbola usia muda. Karena itu kita peringati dengan menggelar turnamen guna memotivasi para pesepakbola muda,” ujarnya kepada wartawan.

Turnamen ini akan berlangsung selama dua hari, 17 – 18 Desember 2022. Kebetulan juga Kejuaraan U-15 Piala Soeratin zona Sumsel sedang jeda. Jadi hal ini dimanpaatkan dengan menggelar turnamen U-13 ini, tukas pemuda yang akrab disapa Ovi ini.

Turnamen U-13 ini diikuti oleh 32 klub dari Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan Kota Palembang. Para pemenang akan mendapatkan tropi bergilir dan tropi tetap serta hadiah. Klub juara juga untuk turnamen berikutnya, akan menjadi tuan rumah.

Hadir dalam acara pembukaan turnamen/festival U-13 ini, antara lain Wabup OI H Ardani dan Ketua KONI OI, H Aswan Mufti.

Keduanya mensuport acara tersebut, karena sangat besar manfaatnya bagi pembinaan olahraga sepakbola, khususnya di OI, terutama dalam rangka memberikan pengalaman bertanding. (ica)

Lewat ke baris perkakas