21 Juli 2024

50 Offroader Siap Jajal Track Tanjung Senai

INDRALAYA | KoranRakyat co.id – SEBANYAK 50 offroader lokal dan nasional siap menjajal track Tanjung Senai, Ogan Ilir (OI) Sumsel, dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Adventure Offroad Seri 3 IMI Sumsel yang digelar Sabtu – Minggu, 17 – 18 Desember 2022.

50 Offroader lokal dan nasional (Jawa Barat dan Sulawesi) akan bertarung dalam race yang mempertandingkan 4 kelas tersebut.

Dua buah sepeda motor akan menjadi hadiah utama yang diperebutkan oleh para offroader.

Kabid Balap Mobil IMI Sumsel, Ahmad Wazir Noviadi, S.Psi, M.Si yang akrab disapa Ovi dalam konferensi pers Kamis 15 Desember 2022 mengatakan, even Kejurda Adventure Offroad Ogan Ilir merupakan seri ke 3 setelah seri 1 dan 2 di Kabupaten PALI dan Kota Pagaralam.

“Persiapan jalur atau trek sudah kita lakukan sejak 3 minggu lalu saat ini siap mencapai 100 persen,” kata pria yang juga offroader nasional asal Ogan Ilir tersebut.

Dijelaskan Ovi, pelaksanaan even Kejurda Adventure Offroad tersebut selain untuk menggairahkan olahraga otomotif, juga untuk menggairahkan perekenomian rakyat melalui kegiatan UMKM.

Ada 100 pengusaha kecil dan menengah sudah menyatakan akan ikut memeriahkan even kejuaraan tersebut.

“Seperti harapan Bapak Bupati OI Panca Wijaya Akbar saat kami melayani audience, diharapkan dari even tersebut akan terjadi perputaran uang yang cukup besar, sehingga dapat menggerakkan roda perekonomian di Ogan Ilir,” sambung Ovi.

Harapan lain, sambung ayah satu putra Ini, melalui even ini akan menunjukkan bahwa Ogan Ilir sebagai Kabupaten yang relatif muda siap menggelar even nasional. Apalagi dibanding daerah lain Ogan Ilir relatif cukup dekat dengan Kota Palembang yang berjarak hanya 40 menit dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

“Tahun 2023 insya Allah kita siap mengelar seri Kejurnas Offroad di Ogan Ilir,” imbuh Ovi

Tidak hanya even Offroad dan UMKM, kegiatan selama tiga hari itu juga akan dimeriahkan oleh pentas seni dan Panggung hiburan.

“Kita juga akan menyisihkan sebagian dari uang pendaftaran untuk kegiatan bakti sosial menyantuni masyarakat yang membutuhkan,” tambah putra Wagub Sumatera Selatan itu.

Sementara Kadispora Ogan Ilir H Amiruddin, S.Sos, M.Si mengatakan, Pemkab Ogan Ilir sesuai instruksi Bupati Panca Wijaya Akbar mendukung penuh even tersebut.

“Seluruh OPD terkait mulai dari Dinas Kesehatan, Dinas Damkar, Satpol PP, Dinas Perindagkop UKM, BPBD dan beberapa dinas lainnya dikerahkan untuk menyukseskan even tersebut,” pungkas Amiruddin. (ica)