2 Desember 2022

Bupati OI Bantu Biaya Kuliah “Marbot”

INDRALAYA | KoranRakyat co.id

BUPATI Ogan Ilir (OI), Panca Wijaya Akbar, SH melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten OI, membantu biaya masuk kuliah (pendidikan) untuk dua orang marbot (karyawan) Masjid Agung An-nur KPT Tanjung Senai, Indralaya.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan setelah Sholat Jum’at, 11 November 2022, dan diterima langsung kedua orang marbot (karyawan masjid), Ahmad Hakki dan Muhammad Rizki

Ikut menyaksikan penyerahan tersebut Wakil Bupati H Ardani, SH, MH, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik, Drs H Abdul Rahman Rasyidi, Asisten II Bidang Ekonomi dan Keuangan, Nursamsu Alamsyah, Ketua Masjid Agung An-nur, Gusti M Ali, Ketua MUI, DR H Nurhasan, serta pejabat OI lainnya.

Sedangkan dari komisioner Baznas Ogan Ilir hadir H Ahmad Maulidin, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan dan Drs H Azhari Adan, Wakil Ketua III Bidang Keuangan dan Pelaporan.
Juga turut menyaksikan para jemaah sholat Jumat.

Menurut Ketua Masjid Agung An-nur, Gusti M Ali, pihaknya memang mengajukan permohonan kepada bupati untuk meringankan dua orang marbot, yang saat ini sedang kuliah di IAIQ Al-Ittifaqiah. “Alhamdulillah dikabulkan Pak Bupati. Ini bentuk kepedulian dari Beliau atas aspirasi yang disampaikan,” ujar Gusti.
Adapun biaya yang dibantu tersebut, lanjut Gusti, untuk uang masuk kuliah yakni sebesar Rp 2.400.000 per orang.

Sementara menurut Wakil Ketua Baznas OI, H Ahmad Maulidin, bantuan bidang pendidikan untuk warga miskin tersebut merupakan yang ke 19 selama tahun 2022. Maulidin berharap bantuan ini dapat meringankan beban si penerima.

Sementara Bupati Panca Wijaya Akbar, berharap para penerima akan lebih semangat dan bertanggungjawab dalam mengikuti pendidikan. Pihaknya meminta kepada dua orang marbot yang menerima bantuan, untuk belajar dengan sebaik- baiknya. Apalagi bantuan yang diberikan ini hasil zakat dari para ASN di OI.

Sedangkan dua orang marbot tersebut, terlihat terharu saat menerima bantuan yang diserahkan bupati. Mereka sangat berterimakasih atas kepedulian bupati dan Baznas OI. (ica)

Lewat ke baris perkakas