2 Desember 2022

Gubernur Apresiasi Kinerja LPTQ Sumsel

PALEMBANG | KoranRakyat co.id – GUBERNUR Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru, SH, MM memuji kinerja LPTQ Sumsel, yang berhasil mengangkat prestasi Sumsel di ajang MTQ Nasional XXIX Tahun
2022 di Kalsel. Prestasi tersebut tentu berkat kerja keras dan kerjasama yang baik semua elemen.

“Prestasi yang diraih peserta karena didukung oleh pelatih yang baik, pelatih dan peserta yang baik karena ditunjang oleh manajemen organisasi yang baik pula. Untuk itu Gubernur mengucapkan selamat kepada LPTQ Sumsel yang dipimpin oleh KH Mudrik Qori.”

Apresiasi Gubernur Herman Deru tersebut disampaikan saat acara syukuran atas keberhasilan kafilah Sumsel meraih peringkat 8 besar pada MTQ Nasional XXIX tahun 2022 di Kalsel. Acara syukuran tersebut digelar di Ruang Bina Praja Kantor Gubernur Sumsel, Senin 7 November 2022. Hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Ketua DPRD Sumsel, H Muchendi M, Kabiro Kesra, H Abdul Hamid, Direktur/Komisaris PT Bank Sumsel dan lain-lain.

Gubernur mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi tersebut, dan berterimakasih atas kerja keras kafilah Sumsel baik peserta, pelatih maupun official.

Gubernur meyakini prestasi Sumsel ini, tidak lain karena adanya motivasi yang kuat dari semua pihak terkait, termasuk berkat keberadaan pondok pesantren dan rumah-rumah tahfiz. Tapi disisi lain Gubernur Herman Deru juga mengingatkan, agar prestasi tersebut jangan membuat takabur, melainkan harus dijadikan motivasi untuk keberhasilan di masa-masa mendatang.

Sementara Ketua Harian LPTQ Sumsel, KH Mudrik Qori dalama laporannya mengatakan, bahwa keberhasilan tersebut utamanya karena Rahmat dari Allah SWT, karena doa-doa dari seluruh masyarakat Sumsel, utamanya berkat doa-doa dari keluarga besar pondok pesantren, rumah tahfiz, dan kelompok-kelompok pengajian.

Kemudian yang juga sangat berpengaruh besar, lanjut Kiai Mudrik, adalah berkat motivasi yang disampaikan Gubernur Herman Deru, Wagub Sumsel H Mawardi Yahya, Sekda SA Supriono, Kakanwil Kemenag Sumsel, Syafitri Irwan serta pejabat lainnya. Termasuk juga efek dari soliditas tim yang melibatkan LPTQ, Biro Kesra, dan Kanwil Kemenag Sumsel.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan hadiah sebagai apresiasi kepada para pemenang baik pemenang 1,2,3 dan juara harapan. Hadiah tersebut dalam bentuk hadiah umroh dari pribadi Herman Deru, tabungan dari Bank Sumsel dan BRI, serta hadiah rumah tipe 36 dari developer, beasiswa, serta barang- barang lainnya dari para donatur, terutama dari keluarga besar Ponpes Al-Ittifaqiah. (ica)

Lewat ke baris perkakas