2 Desember 2022

Bupati Lepas Jemaah Umroh Pemenang MTQ

TANJUNG SENAI | KoranRakyat co.id – BUPATI Ogan Ilir (OI), Panca Wijaya Akbar bertempat di Masjid Agung An-nur KPT Tanjung Senai, Jumat 18 November 2022, melepas 42 orang jemaah umroh yang dibiayai Pemkab OI. Mereka terdiri dari 20 orang pemenang (juara 1) pada MTQ Provinsi Sumsel bulan Mei lalu. Juga ditambah sejumlah pengurus LPTQ OI, pimpinan Ponpes, serta tokoh agama/masyarakat.

Bupati Panca Wijaya Akbar mengatakan, hadiah/bonus umroh tersebut, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan dari Pemkab OI, atas prestasi yang dicapai kafilah OI pada MTQ XXIX Provinsi Sumsel tahun 2022. Pada MTQP ini kafilah meraih juara umum untuk pertama kalinya. Diharapkan dengan adanya apresiasi tersebut, maka kafilah MTQ OI ke depan akan bertambah semangat dalam menyiapkan diri guna meraih prestasi terbaik, harap Panca.

Jemaah umroh tersebut direncanakan akan berangkat tanggal 22 November 2022 dari Jakarta menuju Madinah Al-Munawaroh dengan menggunakan pesawat Batik Air. Mereka akan dibimbing/didampingi oleh petugas dari Biro Perjalanan Haji/Umroh, PT Multazam Sriwijaya Barakah.

Turut dalam rombongan jemaah antara lain Sekda OI yang juga Ketua Umum LPTQ OI, H Muhsin Abdullah dan istri Hj Rosmalinda. Juga Ketua Harian LPTQ Ki Abdul Gofar Ruslan, Wanhat LPTQ H Ahmad Nahrowi, Ketua MUI OI, Dr H Nurhasan, Ketua Harian LPTQ Sumsel, KH Mudrik Qori yang juga Mudir Ponpes Al-Ittifaqiah, Ketua Forpess OI, Dr H Faisal yang juga Mudir Ponpes Darul Funun, Kiai Abror dari Ponpes Syafaatul Thulab, Mantan Kabag Kesra H Azhari Adan serta Ketua LLI, HMW Barkat.

Menurut Bupati, seiring dengan prestasi yang diraih kafilah MTQ OI ke depan, maka secara bergiliran juga akan diajak para pimpinan Ponpes untuk umroh di tahun mendatang.

Setelah acara pelepasan, dilanjutkan dengan manasik umroh oleh pembimbing, H Piter Abdullah Yasin dari Travel Umroh PT Multazam Sriwijaya Barakah, Plaju.

Para jemaah umroh tersebut akan tiba kembali di Kabupaten OI, in syaa Allah tanggal 30 November 2022 mendatang. (ica)

Lewat ke baris perkakas