4 Februari 2023

Siswa SMAN Satrya Juara Tilawah MTQ Antar SMA/SMK se Sumsel

INDRALAYA | KoranRakyat co.id – DUA siswa SMAN 1 Indralaya (Satrya) Kabupaten Ogan Ilir memenangkan lomba cabang tilawah putra pada MTQ Tingkat SMA-SMK se Sumatera Selatan, yang dilaksanakan di SMAN 5 Palembang, 1 – 2 November 2022.

Menurut Kepala SMAN 1 Indralaya, Pudyo Laksono, S.Pd di Indralaya Rabu sore 2 November 2022, siswanya yang merebut Juara I atas nama Raihan Tanjung, sedangkan satu siswa lagi bernama Sultan Wijaya meraih Juara III. Sementara Juara II direbut oleh M. Ilham Rizky Wijaya dari SMAN 6 Palembang.

Ditambahkan Sony, panggilan akrab Pudyo Laksono, selain mendapat tropi dan piagam penghargaan, siswanya tersebut juga mendapatkan uang pembinaan, masing-masing Rp 3 juta untuk juara 1 dan Rp 2 juta untuk juara 3.

Sony mengucapkan selamat kepada Raihan Tanjung dan Sultan Wijaya yang telah mengharumkan nama SMAN Satrya di ajang provinsi.

MTQ Tingkat SMA/SMK se Sumsel ini dilaksanakan oleh SMAN 5 Palembang, dan telah mendapat persetujuan/rekomendasi Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel.

Menurut Sony, selain peserta untuk cabang tilawah, SMAN Satrya juga mengirim peserta untuk cabang Tahfiz/Hifzil Quran sebanyak 6 orang putra dan putri. Tapi kali ini belum berhasil meraih juara. Mereka ini dibina oleh para guru yakni Ustadz Magfir, M.Pdi, Ustadzah Mariani, MA dan ustadzah Sarimawati, S.Pdi. Selain juga disuport oleh komite sekolah. (ica)

Lewat ke baris perkakas