2 Desember 2022

Gubernur Sambut Hangat Kafilah MTQ Sumsel

PALEMBANG | KoranRakyat co.id – KAFILAH Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Nasional (MTQN) XXIX di Kalsel, Rabu sore 19 Oktober 2022, tiba kembali di Palembang. Setiba di Bandara Udara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II , kafilah Sumsel disambut hangat, diterima, dan dijamu Gubernur H Herman Deru yang sengaja menunggu di Bandara.

Gubernur Herman Deru kemudian mengalungkan bunga kepada Abqoriyyin Hisan, Juara I Cabang Karya Tulis Ilmiah Alquran (KTIQ) putra, juga kepada Lia Dwi Utami, pemenang Harapan 1 KTIQ putri. Juga nampak para peraih medali lainnya seperti dari tim Fahmil Quran putra, tilawah remaja putra, sera tahfiz 10 juz putra.

Wajah Gubernur Herman Deru terlihat sumringah, menunjukkan rasa bangganya karena kafilah Sumsel pada MTQ Nasional XXIX tahun 2022 di Kalsel, mampu meraih rangking 8 besar nasional melebihi target 10 besar yang ditetapkan Pemprop Sumsel. Terlihat ikut mendampingi Gubernur antara lain PLT Asisten I Sekda yang juga Ketua Umum LPTQ Sumsel, H Edward Candra, serta EGM PT Angksa Pura Bandara SMB II, R Iwan Winaya Mahdar. Sedangkan kafilah Sumsel didampingi Sekretaris LPTQ Sumsel Ust H Agus Jaya karena pesawat yg ditumpangi Ketua Harian LPTQ KH Mudrik Qori mengalami delay.
Selanjutnya rombongan kafilah Sumsel dijamu dengan makan-makan di ruang VIP Bandara SMB II Palembang. Terlihat wajah ceria dari kafilah MTQN utusan Sumsel tersebut.

KH Mudrik Qori baru tiba di Bandara SMB II pukul 20.30 Wib. Mudrik dan rombongan disambut di Gedung VIP Bandara oleh Sekda Sumsel, SA Supriono, Plt Asisten I Sekda H Edward Candra, serta Karo Kesra, H Abdul Hamid.

Setelah 10 hari berjuang di MTQN Kalsel rombongan kafilah Sumsel ini, pada Rabu pagi 18 Oktober 2022, meninggalkan Bumi Lambung Mangkurat Kalsel. Mereka terpencar dalam beberapa pesawat, ada yang via Jakarta dan ada juga yang via Surabaya. Akibatnya kedatangan kafilah juga tidak serempak, bahkan KH Mudrik Qori tidak bisa langsung mendampingi kafilah saat disambut Gubernur Herman Deru. Tapi Kiai Mudrik dikirim video penyambutan tersebut, dan nampak ia sangat senang menyaksikannya. Allahuakbar, teriaknya.

Pada perhelatan MTQN XXIX tahun 2022 ini, kafilah Sumsel berhasil masuk rangking 8 nasional dari target 10 besar nasional. Sumsel mengumpulkan nilai sebanyak 12 poin dari 4 cabang/golongan yang masuk final. Kemudian di luar peserta yang berhasil mempersembahkan medali ini, ada juga yang meraih juara harapan 1 (rangking 4) pada cabang/golongan lomba yang diikuti. Kemudian ada 11 peserta lagi yang masuk 10 besar.

Berikut ini daftar utusan Sumsel yang berhasil nenempati 10 Besar pada Setiap Cabang dan Golongan yang mereka ikuti pada MTQ Nasional XXIX Tahun 2022.

1. Abqoriyyin Hisan ( Juara 1 KTIQ putra)

2. M. Fadlul Amal, Ahmad Azka An Nabil, Ahmad Zain Ardilah ( Juara 2 Fahmil Al-Quran Putra)

3. Kms Abdurrahman Huzaifi ( Juara 2 Tahfiz 10 juz Putra)

4. Choirun Min Alfi Syahrin ( Juara 3 Tilawah Remaja Putra)

5. Rufaidah ( Juara Harapan 1/Rangking 4 Qiroat Murattal Dewasa putri)

6. Muhammad Husein (Juara Harapan 1 /Rangking 4 Qiroat Murattal Dewasa putra)

7. Lia Dwi Utami ( Juara Harapan 1 / Rangking 4 KTIQ putri)

8. Sabiq Bil Khoirot ( Juara Harapan 1 /Rangking 4 Tahfiz 30 juz putra)

9. Dedi Irama ( Rangking 8 Tilawah Dewasa putra)

10. Alviatur Rohmaniah ( Rangking 8 Tilawah Dewasa putri)

11. Syahmi Rajih Qusoiyyi ( Rangking 7 Tilawah Anak2 putra)

12. Amanda Febrianti, Dwi Cantika, Farah MS ( Rangking 9 Syarhil Quran putri)

13. Cindy Aulia Wulandari (Rangking 9 Tahfiz 1 juz dan tilawah putri)

14. M. Maulana Abannajwa (Rangking 8 Tahfiz 5 juz dan Tilawah putra)

15. Dewi Ainur Rohma (Rangking 10 Tahfiz 10 juz putri)

16. Nyayu Nurfauzah (Rangking 7 Tahfiz 20 juz putri)

17. M. Rif’at Anwar Sahraya ( Rangking 8 Tartil putra)

18. Maryati (Rangking 7 Tilawah Dewasa Canet putri)

19. M Sidik (Rangking 10 Tilawah Dewasa Canet putra)

Lewat ke baris perkakas