4 Februari 2023

Tujuh Utusan Sumsel Tembus Final MTQN Termasuk Cabang Tilawah

BANJARMASIN |KoranRakyat co.id – Hingga Minggu malam 16 Oktober 2022 pukul 22.30 Wita, tujuh utusan Sumsel diprediksi kuat masuk babak final pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Nasional (MTQN) XXIX tahun 2022 di Kalsel.

Abqoriyyin Hisan (finalis KTIQ putra)

Yang sudah pasti dan sudah diumumkan oleh Dewan Hakim adalah cabang Fahmil Quran putra dengan personel M Fadlul Amal, Ahmad Azka An Nabil serta Ahmad Zain Ardilah. Kemudian dari cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Quran (KTIQ) putra atas nama Abqoriyyin Hisan.

Sedangkan berdasarkan pencermatan nilai yang diperoleh peserta di Website Musabaqah. id MTQN XXIX, mereka yang diprediksi masuk final ada lima peserta termasuk dari cabang tilawah remaja. Ke lima peserta tersebut adalah :

1. Sabiq bil Khoirot (hifzil Quran 30 juz putra)
2. Kms Abdurrahman Huzaifi ( Hifzil Quran 10 juz putra)
3. Rufaidah (Qiroat Murottal Dewasa putri).
4. Briptu Muhammad Husein (Qiroat Murottal Dewasa putra)
5. Choirun Min Alfi Syahrin (Tilawah Remaja putra).

Babak final ini semuanya akan berlangsung pada hari Senin 17 Oktober 2022.
Sementara untuk cabang tafsir Bahasa Inggris putri atas nama Febrian Zainatul Firdaus masih menunggu pengumuman, karena ia baru tampil hari Minggu 16 Oktober 2022. Selain itu juga masih ada tiga peserta lagi yang baru akan tampil lomba pada hari Senin 17 Oktober 2022, yakni untuk 1 juz putra dan putri, serta 5 juz putri.

Ketua Harian LPTQ Sumsel, KH Mudrik Qori tetap optimis target 10 besar nasional dapat tercapai, bahkan berharap dapat berprestasi lebih baik lagi pada ajang MTQN kali ini, harap Kiai Mudrik.

Untuk itu ia mendorong kepada para peserta yang diprediksi masuk final untuk terus menyiapkan diri lebih baik lagi, menjaga kesehatan, serta terus berdoa memohon yang terbaik kepada Allah SWT.

Begitu juga kepada seluruh masyarakat Sumsel, Kiai Mudrik Qori, juga memohon doa untuk keberhasilan kafilah Sumsel dalam MTQN di Kalsel ini. (ica)

Lewat ke baris perkakas