4 Februari 2023

Sejarah Baru, Pertama Kali Cabang Fahmil Quran Sumsel ke Final.

BANJARMASIN | KoranRakyat. co.id – CABANG Musabaqah Fahmil Al-Quran (MFQ) Sumsel golongan putra, maju ke babak final pd MTQN XXIX, setelah pada semi final yang digelar Minggu 16 Oktober 2022, mengalahkan tim kuat Jawa Barat (Jabar) dan Sumatera Barat (Sumbar). Menurut Ketua Harian LPTQ Sumsel, KH Mudrik Qori, prestasi ini merupakan sejarah baru bagi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Karena untuk pertama kalinya tim MFQ Sumsel masuk final.

Lomba babak semi final cabang Musabaqah Fahmil Alquran (MFQ) ini berlangsung di Gedung KH Idham Kholid Komplek Pemprop Kalsel di Banjar Baru.

Ketua LPTQ Sumsel, KH Mudrik Qori langsung memimpin menyaksikan lomba tersebut, guna memberi semangat kepada anak-anak yang bertanding. Suasana arena lomba sangat semarak karena setiap provinsi yang bertanding mengerahkan suporternya.

Terjadi kejar-kejaran poin selama lomba, tapi akhirnya tim Fahmil Quran Sumsel yang menempati regu C leading meninggalkan dua pesaingnya dengan mengantongi nilai 1.365 poin. Sementara tim fahmil Jabar (regu A) meraih 1.040 poin dan tim fahmil Sumbar (regu B) meraih 1.015 poin.

Setelah memastikan memenangkan lomba, tiga personel tim fahmil Sumsel langsung berpelukan bahagia bercampur haru. Ketiganya adalah M Fadlul Amal, Ahmad Azka An Nabil, dan Ahmad Zain Ardilah.

Suporter Sumsel pun terlihat gegap gempita menyambut kemenangan ini. Karena untuk mengalahkan tim Jabar dan Sumbar bukan perkara mudah. Latihan dan pompaan semangat dari pelatih dan pendamping terus dilakukan.

Keberhasilan masuknya Tim Fahmil Alquran Provinsi Sumsel ke babak final, merupakan sejarah bagi Sumsel karena hal ini untuk yang pertama kalinya sejak fahmil Quran dilombakan di ajang MTQ Nasional. Tim Fahmil Sumsel akan kembali tampil pada babak final hari Senin 17 Oktober 2022. (ica)

Lewat ke baris perkakas