4 Februari 2023

Mudrik Qori : Hadapi Peserta dengan Bersahabat dan Senyum

BANJARMASIN | KoranRakyat. co.id – GUNA mencapai target Sumsel masuk 10 besar pada ajang MTQ Nasional XXIX tahun 2022 yang diselenggarakan di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), diperlukan peran dan dukungan semua yang terkait, terutama peran pelatih dan pendamping.

Hal tersebut dikatakan Ketua Harian LPTQ Sumsel, Drs KH Mudrik Qori, MA saat memimpin rapat bersama pelatih dan pendamping kafilah Sumsel, Minggu malam 9 Oktober 2022 di Markas Kafilah Sumsel Hotel Tree Park Kota Banjarmasin.

Pada kesempatan tersebut Kiai Mudrik Qori menyampaikan pesan dan harapan sebagai berikut ;

1. Supaya para pelatih dan pendamping dapat melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga akan memberikan kontribusi maksimal.

2. Dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan selalu menunjukkan roman muka yang ceria, bersahabat, banyak senyum (keep smile) serta menggunakan kata-kata dan kalimat yang baik, lebih-lebih dalam menghadapi para peserta. Apalagi mayoritas peserta adalah anak-anak muda yang harus terus di asah kepercayaan diri dan mentalnya.

3. Perlu disadari bahwa Pendamping adalah sebuah team work, karena itu harus bekerjasama.Kendati berasal dari unsur yang berbeda harus tetap kompak, saling pengertian, saling mengingatkan, serta berorientasi pada hasil /target yang diharapkan atau diinginkan.

Khusus kepada para pelatih, Kiai Mudrik Qori, meminta supaya memaksimalkan kelemahan peserta yang masih ada. Juga penguatan mental dan akhlak para peserta sehingga pada saat lomba mampu tampil maksimal.

Sedangkan Sekretaris LPTQ Sumsel, Ust H Agus Jaya, Lc, M.Hum, meminta kepada semua unsur yang terlibat dalam kafilah Sumsel, sama-sama focus untuk menunjang kesuksesan meraih target Sumsel 10 besar nasional. Dikatakannya, target tersebut masih dalam on the track untuk dicapai, karena itu pelayanan kepada para peserta harus terus dilakukan dan ditingkatkan. Baik pelayanan secara teknis maupun non teknis, harap Agus Jaya.

Rangkaian pelaksanaan MTQN XXIX ini akan dimulai Selasa 11 Oktober 2022, berupa re-registrasi peserta, pameran UMKM, pawai taaruf serta acara opening ceremony. Dijadwalkan upacara pembukaan MTQN akan dilaksanakan Rabu 12 Oktober 2022 pukul 19.30 Wita, dan rencana dibuka oleh Presiden Joko Widodo. (ica)

Lewat ke baris perkakas