2 Desember 2022

Senai FC Melaju ke Putaran Regional Sumbagsel

INDRALAYA | KoranRakyat. co.id – LUAR BIASA. Senai FC U-12, klub sepakbola dari Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumsel, melaju ke putaran regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), setelah menjadi Runner Up (Juara II) dalam Festival Sepakbola Garuda Anak Nusantara zona Sumsel yang digelar di Stadion Sekundang Bara, Muaraenim, 1- 2 Oktober 2022 lalu.

Menurut Ir fane jono, salah seorang Pengurus, Waka Senai FC kepada KoranRakyat co.id di Indralaya, Jumat 7 Oktober 2022, Senai FC U-12 yang dilatih Sardi Jaya dan Indra Supita melaju sampai ke babak final dengan meyakinkan.

Festival Sepakbola U-12 Garuda Anak Nusantara untuk Zona Sumsel ini diikuti 17 klub utusan dari kabupaten/kota di Bumi Sriwijaya. Untuk OI yang tampil dari Senai FC.

“Pada babak penyisihan Senai FC menggulung Prabu Soccer 5-0. Lalu mengalahkan PS Garuda Puntang 4-0 serta Rambang FC dengan score 3-0,” ujar Ir Fane jono,.

Di babak final, lanjutnya Senai FC, menghadapi PSKG Gelumbang Kabupaten Muaraenim. Pertandingan sebetulnya berjalan seimbang, serangan silih berganti. Namun sampai pertandingan berakhir, PS Senai kalah dengan score tipis 1 : 0.

Kendati demikian, lanjut Ir Fane Jono, sebagai runner up zona, Senai FC yang dimanajari Ismail Yudha Pratama, tetap berhak mendampingi PSKG Gelumbang dari Zona Sumsel, melaju ke pertandingan tingkat Rayon Sumbagsel yang akan digelar di Palembang bulan November 2022 mendatang.

Menurut Ir Fane Jono, pihaknya mengharapkan doa dan suport dari pemerintah daerah dan masyarakat Ogan Ilir supaya Senai FC berhasil mengharumkan nama OI di kancah regional bahkan nasional. Apalagi Senai FC satu-satunya klub OI yang mengikuti pertandingan ini.

ist

Adapun para pemain Senai FC yang dimainkan pada kompetisi tersebut yakni Ahmad Alfatan,
Fairus Alfariq, Daffa Safran, Baihaqi Wijaya, Fadli Ramadhan, Almuzakky, Rezky Aditia, dan Gading Fitra. Kemudian Malik Adz Zikri, M Arya, Rafi Ramadhan, serta Dzaky Janitra.

Senai FC merupakan klub sepakbola yang merupakan wadah kolaborasi beberapa Sekolah Sepak Bola (SSB) di Ogan Ilir, diantaranya SSB PSM Meranjat, SSB OI 32 Timbangan, SSB Lorok, SSB Persitara Tanjung Raya dan SSB Putra Jaya Tanjung lubuk, SSB Parit, Mereka intens membina anak-anak usia dini untuk dijadikan pesepakbola profesional, walau dengan biaya secara swadaya. Jargon mereka “asak akor laju tula.” (ica)

Lewat ke baris perkakas