18 Agustus 2022

Bupati Cik Ujang Kunjungi Psatren Nurul Iman, Bantu Bangun 2 Kelas

LAHAT | Koranrakyat.co.id — Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi OPD terkait, menyempatkan waktunya mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Iman yang berada di Desa Pagar Ruyung Kecamatan Kota Agung, Minggu (31/7/2022).

Kunjungan tersebut dilakukan usia ia menghadiri undangan resepsi pernikahan antara Airi Nopriansyah Putra dari bapak Teguh (Alm) dan ibu Arma dengan Fina Rahmania Putri kedua bapak Turujan dan ibu Nazilah yang juga berada tak jauh dari lokasi Ponpes.

Bupati Lahat, Cik Ujang dalam kesempatan tersebut sempat berbincang dengan salah satu pengurus pesantren. Pengurus tersebut mengaku masih kesulitan pembiayaan untuk membangun ruang belajar yang lebih banyak.

”Ini pak Bupati rencananya akan dibangun sementara 3 kelas dulu, namun pembangunan ini masih terhalang dengan dana, mohon kirannya bapak Bupati dapat membantu pembangunan ini, pinta sang pengurus berterus terang.

Mendengar itu Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan, ia siap membantu pembangunan Kelas yang ada di pesantren ini, tetapi kalau kita mengunakan dana APBD mungkin agak lama kerena ada proses. Namun menurut Cik Ujang, 2 kelas di Pesantren ini ia bangun dengan dana pribadi secepatnya. (Destri)

Lewat ke baris perkakas